Mantap! Arab Saudi Taklukkan Argentina, Raja Salman Tetapkan Libur Nasional, Taman Hiburan Gratis

By Indonesia Maritime News 23 Nov 2022, 14:11:24 WIB Olahraga
Mantap! Arab Saudi Taklukkan Argentina, Raja Salman Tetapkan Libur Nasional, Taman Hiburan Gratis

Keterangan Gambar : Raja Salman bin Abdulazis. Foto: instagram


Indonesiamaritimenews.com  (IMN),JAKARTA: Kemenangan tak terduga Arab Saudi atas Argentina di ajang Piala Dunia 2022, disambut euforia pemerintah maupun rakyat Arab. Raja Salman bahkan menetapkan hari libur nasional pada Rabu (23/11/2022) dan menggratiskan taman hiburan di Riyadh.

Luapan kegembiraan di Arab Saudi terlihat dari kebijakan pemerintah setempat melalui kebijakan yang diambil. 

Dilansir dari NDTV, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud menyatakan hari Rabu (23/11/2022) sebagai Hari Libur Nasional, baik baik sektor swasta maupun pemerintahan.

Baca Lainnya :

“Arab Saudi telah mengumumkan hari libur nasional besok setelah tim sepak bola menang 2-1 melawan Argentina di Piala Dunia FIFA,” dikutip dari NDTV.

Hari libur nasional bukan hanya untuk karyawan swasta maupun pemerintahan, melainkan juga semua siswa. Pemerintah setempat juga memberikan biaya gratis untuk masuk ke taman hiburan di Riyadh. Penasihat Kerajaan Saudi, Turki Al Sheikh mengumumkan bahwa warga bisa secara gratis masuk taman hiburan tersebut.

KEMENANGAN TAK TERDUGA

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina di gelaran Piala Dunia 2022 memang tidak terduga. Kemenangan tersebut mengejutkan pendukung sepak bola serta pemerintah Arab Saudi. Berada di grup C pertama, Arab Saudi sempat diremehkan karena mendapat lawan tim sebesar Argentina. 

Namun faktanya, Saleh Alshehri dan kawan-kawan mampu mempermalukan Lionel Messi cs. Tendangan Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsi berhasil mencatatkan sejarah kemenangan keempat bagi Arab Saudi di ajang Piala Dunia. Tim Saudi Arabia berhasil mengalahkan Argentina  pada Selasa (22/11/2022) dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan tersebut membawa kebanggan tersendiri bagi pemerintah dan rakyat Saudi. Melalui wawancara singkat  dengan The Guardian, direktur pemasaran di Kementerian Perumahan Arab Saudi mengatakan bahwa malam itu merupakan sejarah bagi negeri mereka.

Sehingga rakyat dan pemerintah sangat gembira karena timnas kebanggan mereka berhasil menaklukkan tim Argentina yang dikenal sebagai tim terkuat di Piala Dunia. 

“Kami sangat senang dengan hasilnya. Itu adalah pertandingan yang luar biasa dari elang kami. Keyakinan kami pada para pemain kami berada di tempat yang tepat. Kami menulis sejarah malam ini,” tutur Ghassan Alwan. (Arry/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment