Gempa Cianjur, Presiden Persatuan Emirat Arab MBZ, Raja Salman dan Pangeran MBS Ikut Berduka

By Indonesia Maritime News 23 Nov 2022, 10:03:44 WIB Politik
Gempa Cianjur, Presiden Persatuan Emirat Arab MBZ, Raja Salman dan Pangeran MBS Ikut Berduka

Keterangan Gambar : Presiden Joko Widodo bersama Presiden PEA Sheikh Mohammed bin Zayed. Foto: instagram Jokowi


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Gempa berkekuatan M 5,6 di Cianjur, Jabar, yang menewaskan 268 orang menyisakan duka. Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), Raja Saudi Arabia Salman bin Abdul Azis, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) juga ikut berduka.

Ucapan belasungkawa Presiden MBZ, Raja Salman dan putranya, Pangeran MBS disampaikan pasca gempa mengguncang Kabupaten Cianjur, Jabar, Senin (21/11/2022). 

Presiden MBZ bahkan menghubungi langsung Presiden Joko Widodo melalui sambungan telepon. Ia mengucapkan belasungkawa atas bencana gempa bumi di Cianjur dan siap membantu Indonesia.

Baca Lainnya :

Kabar ini dibagikan Presiden Jokowi melalui akun Instagram resminya. Jokowi mengatakan MBZ menyampaikan rasa simpati atas musibah gempa bumi di Indonesia yang banyak menelan korban jiwa.

"Menerima telepon dari sahabat, Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, yang menyampaikan belasungkawa dan simpatinya atas bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," kata Jokowi di akun Instagram yang dilihat indonesiamaritimenews.com Rabu (23/11/2022).

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Mohamed bin Zayed Al Nahyan. "PEA juga siap membantu dalam penanganan korban gempa. Terima kasih atas perhatian Yang Mulia Presiden MBZ," ucap Jokowi.

RAJA SALMAN

Sebelumnya, Raja Saudi Arabia Salman bin Abdulazis al-Saud juga telah mengucapkan bela sungkawa melalui telegram singkat. Begitu pula putra mahkota Pangeran MBS. 


Pangeran Muhammad bin Salman saat hadiri KTT G20 di Bali. Foto: Setpres

 “Belasungkawa terdalam dan simpati yang tulus," ujar Raja Salman kepada Jokowi, keluarga korban tewas, dan rakyat Indonesia.”  Raja Salman juga juga berdoa agar Tuhan memulihkan korban luka dengan cepat. Pangeran MBS juga mengirim kabel belasungkawa dan menyatakan simpati kepada keluarga korban gempa di Cianjur.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 11 November 2022 pukul 13.21 WIB. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer barat daya Cianjur. Bencana alam ini mengakibatkan 268 orang meninggal dunia, 151 hilang, dan 1.083 warga terluka.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, gempa juga mengakibatkan 6.570 rumah rusak berat, 2.071 rumah rusak sedang dan 12.641 rumah rusak ringan. (Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook