Sambut Festival Danau Sunter 2023, Panglima Kolinlamil Ingatkan Pentingnya Koordinasi Melekat

By Indonesia Maritime News 12 Agu 2023, 16:04:38 WIB Hankam
Sambut Festival Danau Sunter 2023, Panglima Kolinlamil Ingatkan Pentingnya Koordinasi Melekat

Keterangan Gambar : Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo selaku Ketua Panitia FDS 2023 memaparkan rencana kegiatan dan kesiapan Festival Danau Sunter tahun 2023 kepada Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin. Foto : Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Festival Danau Sunter (FDS) 2023 bakal digelar pada 18-20 Agustus 2023. Event yang akan melibatkan seluruh potensi di wilayah Jakarta Utara tersebut diharapkan menjadi daya tarik wisata sekaligus menggerakkan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Festival ini menjadi event besar perdana di wilayah Jakarta Utara sejak pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir. Dalam Festival tersebut juga akan dilaksanakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Baca Lainnya :

Bertempat di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/8/2023) Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo selaku Ketua Panitia FDS 2023 memaparkan rencana kegiatan dan kesiapan Festival Danau Sunter tahun 2023 kepada Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin. Hadir pula Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil serta Panitia Gabungan FDS 2023 internal Kolinlamil.

Mengawali paparannya Aspotmar Kolinlamil menyampaikan, FDS 2023 digelar sebagai wujud kolaborasi serta sinergitas stakeholder dan seluruh komponen masyarakat di wilayah Jakarta Utara. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia, HUT ke-496 DKI Jakarta, HUT ke-62 Kolinlamil dan HUT ke-77 Bhayangkara.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut tersebut akan diramaikan dengan berbagai acara menarik di antaranya pesta rakyat dan bazar, berbagai macam lomba, bakti sosial, penanaman pohon, atraksi olah raga perairan dan masih banyak yang lainnya.

SINERGITAS STAKEHOLDER

Panglima Kolinlamil menyampaikan instruksinya agar waktu yang ada dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk terus koordinasi melekat dengan seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung.

Kepada seluruh Panitia Kegiatan FDS 2023, Panglima Kolinlamil berpesan untuk tidak perlu ragu menyampaikan bilamana ada hal-hal yang dirasakan memerlukan atensi atau keterlibatan dari Satker Kolinlamil lainnya.

Kesuksesan gelar acara Festival Danau Sunter tahun 2023 adalah tanggung jawab besar sehingga seluruh bagian yang ada di Kolinlamil untuk terlibat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Festival Danau Sunter ini bukan acaranya Spotmar atau semata-mata acaranya Kolinlamil saja, namun lebih dari itu, kegiatan ini merupakan acara bersama sebagai wujud soliditas dan sinergitas stakeholder di Jakarta Utara," kata Panglima Kolinlamil.

"Sumbangsih pikiran, ide atau prakarsa sangat dibutuhkan agar acara FDS dapat berlangsung dengan meriah, tertib dan aman serta mampu menciptakan kesan positif bagi semua pihak yang terlibat.” ujarnya.

Keterlibatan Kolinlamil dalam beberapa kegiatan yang digelar di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya merupakan komitmen bersama seluruh jajaran Kolinlamil untuk memberikan warna dan menunjukkan eksistensi Kolinlamil di tengah-tengah masyarakat.

Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, prajurit TNI AL harus mampu menjalin soliditas dan sinergitas dengan instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook