Jalasenastri Tingkatkan Produktivitas Keluarga TNI AL, Pilar Pembangunan Nasional

By Indonesia Maritime News 05 Agu 2023, 17:46:44 WIB Hankam
Jalasenastri Tingkatkan Produktivitas Keluarga TNI AL, Pilar Pembangunan Nasional

Keterangan Gambar : Jalasenastri memiliki tekad kuat dalam memberdayakan keluarga anggota TNI AL agar produktif dan berkualitas, sebagai pilar untuk mendukung pembangunan nasional di berbagai sektor.Foto: Dispenal


Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Jalasenastri memiliki tekad kuat dalam memberdayakan keluarga anggota TNI AL agar produktif dan berkualitas, sebagai pilar untuk mendukung  pembangunan nasional di berbagai sektor.

Hal Ini disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali pada acara Musyawarah Pusat ke-10 Jalasenastri 2023. Musyawarah ini mengambil tema "Jalasenastri berperan serta meningkatkan produktivitas keluarga TNI AL dalam rangka mendukung pembangunan nasional”.

Kasal sebagai Pembina Utama Jalasenastri memberikan sambutan dalam acara tersebut yang digelar di Gedung Graha Jala Puspita, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023).

Baca Lainnya :

Kasal mengatakan, tema tersebut mengisyaratkan bahwa Jalasenastri memiliki tekad yang kuat dalam memberdayakan keluarga anggota TNI AL agar produktif dan berkualitas sebagai pilar untuk mendukung  pembangunan nasional di berbagai sektor.

Acara ini dipimpin oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan dihadiri oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono. Sebagai informasi, Jalasenastri adalah oranisasi istri-istri prajurit TNI AL.

PERERAT SILATURAHMI

Lebih lanjut Kasal menjelaskan acara ini merupakan momen penting dalam perjalanan organisasi Jalasenastri, di mana keluarga TNI AL dapat berkumpul bersama untuk merenungkan capaian dan merencanakan langkah-langkah ke depan. Musyawarah Pusat ini,  juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, memupuk rasa saling asah, asih dan asuh di antara anggota Jalasenastri.

Jalasenastri merupakan bagian dari organisasi Dharma Pertiwi, sekaligus sebagai organisasi istri prajurit TNI AL dalam mengemban tugas membantu dinas untuk pembinaan keluarga prajurit. Selain itu, Jalasenastri sebagai organisasi sosial yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit TNI AL.

”Peran Jalasenastri sangat besar dan tidak dapat dipandang sebelah mata, karena pendirian Jalasenastri dimaksudkan sebagai organisasi sosial yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit TNI AL. Seiring berjalannya waktu, peran Jalasenastri semakin berkembang selain untuk meningkatkan taraf hidup keluarga besar TNI AL, juga dapat memberi manfaat bagi masyarakat di sekelilingnya”, pungkas Kasal. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook