Mahasiswa Unsoed Sambangi Pos TNI AL Karangsong Cirebon, ini Tujuannya

By Indonesia Maritime News 10 Agu 2023, 16:28:50 WIB Hankam
Mahasiswa Unsoed Sambangi Pos TNI AL Karangsong Cirebon, ini Tujuannya

Keterangan Gambar : Mahasiswa Unsoed datangi Posal Karangsong Lanal Cirebon. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN),CIREBON: Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) di Posal Karangsong, Kamis (10/8/2023) menyambangi Pos TNI AL (Posal) Karangsong Lanal Cirebon, Jabar.

Komandan Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Karangsong Lanal Cirebon, Letda Laut (P) Achmad Fachrudin menerima kedatangan mereka.

Baca Lainnya :

Kunjungan ini dalam rangka Ekspedisi Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman (Himakel Unsoed) VII yang akan dilaksanakan di wilayah kerja Posal Karangsong.

Kunjungan tersebut juga bertujuan untuk pengambilan data penelitian dan pengelola Mangrove Karangsong di wilayah Kabupaten Indramayu.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, melalui Danposal Krangsong kepada mahasiswa menjelaskan tentang  Tugas Pokok Pos TNI Angkatan Laut (Posal). Selain melaksanakan kegiatan intelijen dan operasi keamanan laut, tugas lainnya yaitu membina potensi maritim.

"Kami dari Posal Karangsong siap bersinergi untuk mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman (Himakel Unsoed) VII diwilayah kerja kami," kata Letda Laut Achmad Fachrudin.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini merupakan salah satu dedikasi untuk peduli lingkungan, mempercantik ekosistem laut, menjaga kelestarian ikan tertentu dan menghidupkan kembali ekosistem ikan. (Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook