Prajurit KRI Teluk Youtefa-522 Salurkan Bantuan ke Lokasi Kebakaran di Merauke

By Indonesia Maritime News 02 Jul 2023, 18:37:45 WIB Hankam
Prajurit KRI Teluk Youtefa-522 Salurkan Bantuan ke Lokasi Kebakaran di Merauke

Keterangan Gambar : Prajurit KRI Teluk Youtefa-522 salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Merauke. Foto: Dispen Kolinlamil


Indonesiamaritimenews.com (IMN),MERAUKE:  Kebakaran yang melanda Kampung Wogikel Wanam, Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke pada 25 Juni 2023 lalu, meninggalkan duka  mendalam bagi warga yang terdampak. Mereka kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Prajurit Kolinlamil pengawak KRI Teluk Youtefa-522 yang saat ini tengah berada di Merauke melaksanakan aksi sosial dengan ikut membantu pendistribusian bantuan dari sejumlah instansi di wilayah sekitar yang dikoordinir oleh Lantamal XI Merauke, Sabtu (1/7).

Hasil bantuan masyarakat Papua Selatan yang telah terkumpul di Mako Lantamal XI selanjutnya diangkut oleh KRI Teluk Youtefa-522 menuju lokasi penampungan di Distrik Ilwayab.

Baca Lainnya :

Komandan KRI Teluk Youtefa-522 Letkol Laut (P) Yudah Trismoyo secara simbolis menyerahkan bantuan sosial tersebut kepada Distrik Ilwayab dan Komandan Pos TNI AL Ilwayab, untuk selanjutnya didistribusikan kepada korban kebakaran.

Komandan KRI Teluk Youtefa-522 menyampaikan, TNI Angkatan Laut sangat peduli dengan berbagai hal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu sebagai wujud nyata yang ditunjukkannya, TNI AL memfasilitasi penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak kebakaran di kampung Wogikel Wanam Distrik Ilwayab.

Sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, kehadiran TNI AL di manapun berada harus bermanfaat dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Karena ini merupakan wujud empati kita kepada warga masyarakat yang harus kehilangan rumah tinggal dan harta benda akibat kebakaran di kampung Wogikel Wanam Distrik Ilwayab.” ujar Letkol Yudah.

Ia juga menambahkan bahwa sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, satuan-satuan TNI AL baik KRI maupun pendirat dimanapun berada dan bertugas harus mampu membawa manfaat bagi warga masyarakat di sekitarnya. Eksistensi TNI AL dalam menindaklanjuti kebijakan Pemerintah harus ditunjukkan melalui kerja nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook