Luar Biasa, Tiket Mudik Gratis Kemenhub Ludes Dalam Waktu 24 Jam

By Indonesia Maritime News 15 Mar 2023, 14:00:56 WIB Perhubungan
Luar Biasa, Tiket Mudik Gratis Kemenhub Ludes Dalam Waktu 24 Jam

Keterangan Gambar : Ilustrasi kendaraan mudik lebaran.Foto:Property of Indonesiamaritimenews.com



Indonesiamaritimenews.com (IMN)JAKARTA: Baru sehari dibuka, kuota rogram mudik gratis yang digelar Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan sudah ditutup. Kemenhub meminta maaf karena kuota untuk 24.072 pemudik sudah ludes dalam waktu 24 jam setelah pendaftaran dibuka. 

Pendaftaran mudik gratis Lebaran 2023 Kemenhub dibuka pada Senin 13 Maret. Namun di luar dugaan, uota mudik gratis ludes cuma dalam sehari saja.

Baca Lainnya :

Pemberitahuan ini diumumkan oleh Ditjen Perhubungan Darat dalam akun Instagramnya, @ditjen_hubdat.

"Kali ini Mindat harus memberi informasi dengan berat hati bahwa kuota Mudik Gratis telah habis hanya dalam waktu kurang dari 24 jam," tulis Ditjen Perhubungan Darat, Rabu (15/3/2023).

Ditjen Perhubungan Darat juga meminta maaf atas ketidaknyamanan selama proses pendaftaran. Bagi yang belum beruntung mendapatkan kuota mudik gratis, bisa memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN.

"Dan untuk calon pemudik yang sudah berhasil mendaftar dan mendapat kode booking diwajibkan melakukan verifikasi di lokasi Posko yang disediakan yaa," tulis Ditjen Hubdat.

Diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, Kementerian Perhubungan membuka program mudik gratis Lebaran 2023. Pendaftaran dibuka pada Senin (13/3/2023).

Tahun ini Kemenhub menyediakan 24.072 kuota mudik gratis. Rinciannya: 18.528 orang untuk arus mudik dengan 459 bus dan 5.544 orang untuk arus balik dengan 126 bus. Ditjen Hubdat juga menyediakan kuota untuk pengangkutan motor dengan truk secara gratis. 

Total kuota pengangkutan mudik sepeda motor sebanyak 900 unit. Rinciannya, 450 unit untuk arus mudik dan 450 unit untuk arus balik yang diangkut dengan 30 unit truk yakni 15 unit truk mudik dan 15 unit truk balik. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook