Keren! Kibarkan Merah Putih di Langit Kertajati, Denjaka TNI AL Raih Rekor MURI

By Indonesia Maritime News 05 Nov 2023, 13:54:38 WIB Hankam
Keren! Kibarkan Merah Putih di Langit Kertajati, Denjaka TNI AL Raih Rekor MURI

Keterangan Gambar : TNI AL Detasemen Jalamangkara (Denjaka) meraih Rekor MURI dengan mengibarkan bendera Merah Putih Raksasa di langit Kertajati, Majalengka, Jabar. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), MAJALENGKA: Personel Pasukan Khusus TNI AL Detasemen Jalamangkara (Denjaka) memecahkan Rekor MURI dengan mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa di langit Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa pada ketinggian 10.000 ft  disaksikan langsung oleh Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah,  Kamis (2/11/2023). 

Baca Lainnya :

Sesaat sebelum pelaksanaan terjun, dalam briefing Brigjen Suherlan juga menyampaikan harapan dan doanya. "Dengan mengharap ridho Allah Subhanahu Wata'ala, semoga seluruh kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, mantapkan hati dan yakin bahwa kalian semua bisa", ucapnya. 

Pasukan Elit TNI AL tersebut berhasil mengibarkan dengan sempurna Merah Putih di langit Bandara Kertajati, Majalengka. Spesifikasi bendera yang dikibarkan yakni panjang 61.82 m, lebar 43.7 m, luas bendera 2.701 m2. Total berat bendera keseluruhan 232,4 kg. Sedangkan peterjun yang dilibatkan berjumlah 8 orang, terdiri dari 1 peterjun pembawa bendera dan 7 kameramen.

Wadan Korps Marinir pun menyampaikan pesan khusus dari Dankormar. "Komandan Korps Marinir sangat bangga atas pencapaian prestasi tersebut, di mana ini adalah sebuah sejarah yang akan selalu terpateri dan diingat karena sudah bisa memecahkan rekor MURI.  Pengibaran bendera raksasa ini menjadi peringkat ke-3 di dunia", ungkapnya. 

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI AL untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dengan pengabdoam tulus ikhlas guna mencapai kejayaan Angkatan Laut "Jalesveva Jayamahe". 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten Logistik Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandyana, Kadispen Kormar Kolonel Marinir Bambang Dillianto, Asisten Intelijen Danpasmar 2 Letkol Mar Alim, perwakilan dari Staf MURI Awan Rahargo dan Brian Razu Ramadhan, Vincent (Manager Eiger Tac) dari PT. Eigerindo Multi Produk Industri, Adji (Projek Manager Eksonindo), dan Jani. Hadir juga jajaran dari Polres Majalengka dan Lanal Cirebon turut menjadi saksi pemecahan rekor MURI tersebut. (Arsd/Riz/Oriz)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook