Ini Solusi KKP Memasak Saat Minyak Goreng Sulit dan Membuat awet Muda.

By Indonesia Maritime News 11 Mar 2022, 08:43:19 WIB Maritim
Ini Solusi  KKP Memasak Saat Minyak Goreng  Sulit dan Membuat awet Muda.

Keterangan Gambar : Saat Demo Memasak Ikan. Foto : KKP


Indonesiamaritimenews.com (IMN),KEDIRI: Ibu-ibu mencari minyak goreng murah  dengan harga yang ditetapkan  pemerintah masih sulit ditemui dipasaran. Padahal pasokan melimpah. Dalam situasi ini ada hal menarik yang dikabarkan KKP, solusi memasak  di saat sulit mendapatkan minyak goreng bahkan bisa membuat awet muda.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengajak para perempuan untuk tidak panik di tengah polemik minyak goreng dan senantiasa menyajikan asupan bergizi kepada keluarga, terutama ikan. Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Artati Widiarti mengungkapkan ikan yang disajikan tanpa digoreng lebih sehat dan tetap nikmat. Bagaimana Caranya?

Baca Lainnya :

Dia menenangkan kaum hawa  dengan memasaka tanpa menggoreng, , "Tak perlu kuatir dengan minyak goreng, ikan pepes atau ikan kuah gizinya malah lebih terjaga dan rasanya lebih nikmat," kata Artati saat Safari Gemarikan di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, Selasa (8/3/2022).

Artati memaparkan ikan sebagai bahan pangan mengandung protein tinggi dan Omega-3 sangat relevan sebagai salah satu sumber protein untuk mendukung program prioritas penanganan stunting khususnya dalam hal meningkatkan kecerdasan. Terlebih ikan memiliki kandungan gizi yang lengkap juga memiliki peran penting dalam 1.000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK), utamanya membantu perkembangan mata dan jaringan otak anak-anak dibawah usia dua tahun (Baduta), asupan gizi bagi remaja usia produktif serta para lanjut usia.

Data yang dihimpun indonesiamaritimenews.com dan mengutip paparan Artati,  ikan juga mengandung vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas, khususnya saat ini dimana kita masih menghadapi pandemi Covid-19. "Dengan mengonsumsi ikan kita akan menjadi generasi yang sehat, kuat dan cerdas,”jelasnya.

Tentang kegunaan gizi ikan, Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa menggaris bawahi konsumsi protein hewani yang berasal dari ikan sangatlah penting, karena kandungan gizi pada ikan sangatlah baik untuk perkembangan tubuh terutama pada anak-anak usia sekolah. Menurutnya, kandungan Omega-3 ikan akan dapat membantu perkembangan otak yang lebih baik.

"Gizi ikan juga sangat baik sebagai upaya pencegahan stunting dan yang tak kalah pentingnya bahwa konsumsi ikan akan menjadikan kita awet muda," terang Dewi.Bagaimana Anda ingin awet muda? (Fat/Oriz)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment