Gempa di Sumbar Terasa Hingga Malaysia dan Singapura, Pasien RS Berhamburan

By Indonesia Maritime News 25 Feb 2022, 18:29:55 WIB Teknologi
Gempa di Sumbar Terasa Hingga Malaysia   dan Singapura, Pasien RS Berhamburan

Keterangan Gambar : Titik gempa. Foto: BMKG


Indonesiamaritimenews.com(IMNN),JAKARTA: Gempa berkekuatan M6,2 mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2/2022) pagi. Gempa terjadi pukul  08:39:29 WIB dengan Lok:0.15 LU,99.98 BT (17 km timur laut Pasaman Barat -Sumbar) dengan kedalaman 10 km. Guncangan gempa kabarnya terasa hingga Malaysia dan Singapura.

Data dari BMKG (Badan Meteorologi dan Geofisika), gempa berlokasi di 0.15 Lintang Utara, 99.98 Bujur Timur tidak berpotensi tsunami. Guncangan gempa terjadi dua kali dengan selisih sekitar 4 menit. Pertama terjadi sekira 08.35.

Gempa pertama di Kabupaten Pasamanan Barat, tejadi di lokasi 0.14 LU,99.99 BT (18 km Timur Laut Pasamanan Barat-Sumbar),  dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa kedua sekitar 08.39 WIB dengan titik gempa terjadi .15 LU,99.98 BT (17 km Timur Laut Pasamanan Barat-SUumbar), dengan kedalaman 10 kilometer.

Baca Lainnya :

Guncangan gempa yang cukup kuat membuat warga Pasmanan Barat panik. Bahkan pasien dan pengunjung rumah sakit pun berhamburan keluar. Seperti di Ruamh Sakit Yarsi, para pengunjung berlari keluar gedung menyelamatkan diri. 

Begitu pula warga lain dan para orang tua yang anak-anaknya sedang bersekolah. Orang tua menjemput anak-anak yang sedang bersekolah. 

Kepanikan juga terjadi di Kota Padang, hingga Payakumbuh. Para siswa yang sedang sekolah keluar dari gedung dan dikumpulkan di lapangan. Begitu pula

para pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Jamil Padang, bersama perawat dan dokter keluar gedung dan berkumpul halaman rumah sakit. Belum diketahui apakah ada gedung-gedung yang rusak akibat gempa.( Riz/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment