Aurel Hermansyah Operasi Caesar Bukan Karena Tanggal Cantik

By Indonesia Maritime News 25 Feb 2022, 05:50:12 WIB Hiburan
Aurel Hermansyah Operasi Caesar   Bukan Karena Tanggal Cantik

Keterangan Gambar : Foto: YouTube AH


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Muhammad Attamimi Halilintar alias Atta Halilintar, mengungkapkan luapan kegembirannya atas kelahiran anak pertamanya, Baby A. “Merinding, air mata, getaran badannya aku enggak bisa gambarkan karena itu best day of my life. Feelingnya itu ya apalagi pas aku adzan-in,” ungkap Atta dalam keterangan pers, Kamis (24/2/2022).

Sejak bayi hasil buah cintanya dengan Aurel Hermansyah dilahirkan di tanggal cantik 22-02-2022, baru kali ini Atta berbicara kepada publik. Menantu musisi Anang Hermansyah ini memberi keterangan bersama tim dokter yang membantu proses persalinan Aurel di RSU Bunda, Jakarta Pusat. Berulang kali sulung dari 11 bersaudara ini menyebut kata ‘merinding’.

Atta mengungkapkan, tanggal kembar tersebut menjadi hari paling indah dalam hidupnya dan Aurel. Diungkapkannya, ia dan Aurel sebenarnya tidak dengan sengaja memilih tanggal cantik. Hanya saja, menurut medis Aurel memang bisa melahirkan di minggu ini. Dokter menyatakan, usia kandungan Aurel harus melewati 38 minggu agar bisa operasi caesar. Kebetulan di tanggal itu (22022022) sudah 38,5 minggu. 

Baca Lainnya :

Dokter Ivan Rizal Sini yang juga memberi keterangan pers menyatakan, bila usia kandungan belum mencapai 38,5 minggu, ia tentu tidak mengizinkan persalinan.“Kalau di tanggal itu belum 38,5 minggu, saya juga nggak izinkan lahiran," kata dr. Ivan. 

KONTROVERSI PERNYATAAN AYAH ATTA

Diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, Aurel Hermansyah melahirkan putri pertamanya pada Selasa (22/2/2022). Cucu pertama Anang Hermansyah buah pernikahan dengan Krisdayanti itu lahir lewat operasi caesar. 

Proses kelahiran lewat operasi caesar inilah yang disoroti netizen, lalu dihubung-hubungkan dengan pernyataan ayah Atta yang menginginkan Aurel melahirkan dengan cara alami supaya bisa banyak anak. Pernyataan ayah Atta langsung menuai protes warganet. 

Atta pun menjelaskan alasan dan reaksi keluarga. “Alhamdulillah kalau menurut saya setiap orang tua apalagi orang tua saya itu punya 11 anak dan dari dulu ibu saya lahiran normal. Tapi netizen kan melihat videonya kesannya memaksa padahal enggak. Mereka semua salat tahajud,” jelas Atta Halilintar.


Foto: YouTube AH


Atta mengatakan, dari sebelum bayinya lahir ia memandang walaupun melahirkan normal ataupun caesar, Aurel tetap ibu. “Mengandung 9 bulan, nyusuin setahun 2 tahun. Bagaimanapun perjuangan Aurel itu luar biasa dan semoga anakku tahu dari jejak digital bahwa ibunya hebat sampai menggunakan kekuatan terakhirnya agar ibunya sehat,” ucap Atta.

PANGGUL KECIL

Dokter Ivan menyatakan, ia juga mendukung Aurel untuk melakukan persalinan secara caesar. "Saat terakhir kami tes, kami lihat memang panggul Aurel agak kecil. Terus dari ukuran kepala bayi juga kemungkinan untuk lahiran normalnya tidak terlalu besar," ungkap dr. Ivan.

Artinya, keputusan melakukan operasi caesar sudah melalui berbagai pertimbangan. Bayi cantik Baby A dilahirkan dengan selamat. Kehadiran Baby A di dunia disambut sukacita oleh Aang Hermansyah dan Ashanty, istrinya yang juga ibu sambung Aurel. Begitu pula Krisdayanti, ibu kandung Aurel, yang juga ikut menunggui proses kelahiran si jabang bayi. (Fat/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment