Digelar Polda Metro Jaya Selama Ramadhan, Ini Dia Sentra Lokasi Vaksinasi Booster

By Indonesia Maritime News 03 Apr 2022, 11:52:48 WIB Hukum
Digelar Polda Metro Jaya Selama Ramadhan,   Ini Dia Sentra Lokasi Vaksinasi Booster

Keterangan Gambar : Teks foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meninjau vaksinasi booster di Stadion GBK Senayan, Foto: instagram


Indonesiamaritimenews.com   ( IMN), JAKARTA: Setiap akhir pekan selama Ramadhan 1443 Hijrian, Polda Metro Jaya membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menjelaskan vaksinasi dilakukan untuk memastikan seluruh warga dapat menjalankan ibadah selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri dengan nyaman dan khidmat.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat. Vaksinasi digelar hingga sepekan menjelang Idul Fitri.

"Tim Polda Metro Jaya bergerak memastikan seluruh warga di wilayah hukum Polda Metro sudah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster)," kata Fadil dikutip Minggu (3/4/2022).

Baca Lainnya :

Kapolda melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di GBK pada Sabtu (2/4/2022). Dia menjelaskan, vaksinasi booster dilakukan untuk memastikan seluruh warga mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis penguat.

vaksinasi booster, sambung Fadil, dapat meminimalisir potensi penularan Covid-19 sekaligus mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Dengan begitu, masyarakat dapat menjalankan dengan nyaman dan khidmat.

"Kami yakin, vaksinasi menjadi jalan melindungi masyarakat dari biaya tambahan akibat sakit dan tidak dapat beraktivitas ekonomi, misalnya,” kata mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Di masa pandemi Covid-19, Polda Metro Jaya tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban. 

Namun, juga diperintahkan membantu percepatan vaksinasi dan menegakkan protokol kesehatan (prokes) untuk menekan kasus penularan Covid-19.

"Sesuai arahan Kapolri, kami semenjak 2021 berupaya konsisten, tidak hanya menjaga ketertiban dan keamanan, tetapi melakukan percepatan vaksinasi dan praktik kepatuhan prokes," ujar Fadil.

Kabid Humnambahkan, kegiatan vaksinasi booster yang digelar Polda Metro di dua lokasi tersebut akan berlhingga pekan ketiga Ramadhan.            ( Arry/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment