Tarawih Pertama Masjid Dipenuhi Jemaah, Rindu Suasana Ramadhan Terobati

By Indonesia Maritime News 03 Apr 2022, 10:42:10 WIB Hiburan
Tarawih Pertama Masjid Dipenuhi Jemaah,   Rindu Suasana Ramadhan Terobati

Keterangan Gambar : Jemaah melaksanakan Sholat Tarawih.Foto: Indonesiamaritimenews.com


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Tahun ini suasana 1 Ramadhan 1443 Hijriah atau bulan puasa 2022 berbeda dibanding tahun lalu. Umat Muslim sudah boleh melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah di masjid. Suasana Ramadhan pun terasa hidup.

Sabtu malam (2/4/2022) umat Islam melaksanakan Sholat Tarawih setelah pemerintah resmi menetapkan 1 Ramadhan atau hari pertama puasa jatuh pada Minggu (3/4/2022). Umat muslim antusias melaksanakan Sholat Tarawih di masjid.

Meskipun jemaah tidak dibatasi, namun protokol kesehatan tetap diterapkan. Seperti di Masjid Istiqlal, jemaah harus mengikuti prosedur menggunakan akses Peduli Lindungi serta pengecekan suhu tubuh ketika akan masuk masjid.

Baca Lainnya :

Saat melaksanakan sholat, tidak ada lagi pembatasan jaga jarak. Namun jemaah tetap harus mengenakan masker. Imam besar Masjid Istiqlal, Prof. KH Nasaruddin mengimbau masyarakat yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Pantauan indonesiamaritimenews.com di Jakarta bukan hanya Masjid Istiqlal dan Masjid Sunda Kelapa yang terletak di jantung Ibukota yang dipenuhi jemaah. Masjid lainnya juga dipenuhi jemaah baik lelaki maupun perempuan.

Salah satunya Masjid Jami Al Mubaraq di Kelurahan Krukut, Jakarta Barat. Masjid ini dipenuhi jemaah baik lelaki maupun perempuan yang megikuti Sholat Tarawih. Suasana Ramadhan pun terasa hidup kembali setelah dua tahun bulan puasa terasa sepi akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita bisa tarawih lagi di masjid. Suasana bulan puasa sangat terasa. Adem, indah, nikmat,” ucap Latifa, seorang jemaah. Dia bersama sejumlah tetangga sudah lama rindu dengan suasana Ramadhan di masjid. Jemaah mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga kebersihan.

Pihak masjid pun ketat menjaga kebersihan. Sterilisasi dilakukan sebelum jemaah datang, dengan menyemprot disinfektan dan rutin mengepel lantai. ( Fat/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook