Alhamdulillah...Lebaran Boleh Mudik

By Indonesia Maritime News 02 Apr 2022, 06:53:00 WIB Perhubungan
Alhamdulillah...Lebaran Boleh Mudik

Keterangan Gambar : Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com                         ( IMN),JAKARTA:Masyarakat bersyukur mengucqpkan Alhamdulillah.Lebaran tahun ini  pemerintah  mengizinkan , masyarakat boleh  mudik. Segala persiapan telah dilakukan oleh instansi terkait

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada Jumat (1/4/2022), memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2022 yang diselenggarakan di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat.

Rakor ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergi dan kolaborasi pemerintah bersama unsur terkait lainnya, dalam rangka mengantisipasi lonjakan pemudik dan kenaikan kasus Covid-19, melalui penyediaan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat.

Baca Lainnya :

Menko Muhadjir mengatakan, berdasarkan situasi pandemi yang semakin membaik dan semakin meningkatnya masyarakat yang sudah divaksin, pemerintah pada tahun ini membolehkan masyarakat untuk mudik. Bagi masyarakat yang sudah vaksin ketiga tidak perlu melakukan testing (PCR atau antigen).

“Namun masyarakat tetap harus menerapkan prokes (3M) yang ketat agar kasus Covid-19 semakin rendah,” jelas Muhadjir.

Dia mengatakan, kunci sukses penyelenggaraan angkutan Lebaran adalah penyiapan armada moda transportasi guna mengantisipasi lonjakan penumpang, serta penerapan disiplin prokes di simpul-simpul transportasi.

“Kita juga harus manfaatkan masa ini untuk terus meningkatkan angka vaksinasi dan kami imbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi,” tandas Muhajir.   

Wati ( 37) tahun  warga Lampung yang bekerja di Jakarta, saat ditanya  indonesiamaritimenews.com, tentang dibolehkan mudik oleh pemerintah tahun ini merasa bersyukur." Alhamdulillah boleh mudik,: katanya gembira. ( Fat/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment