Seru! Prajurit Petarung Marinir TNI AL Tantang Tentara Amerika Tarik Tambang

By Indonesia Maritime News 21 Jul 2024, 16:27:12 WIB Hankam
Seru! Prajurit Petarung Marinir TNI AL Tantang Tentara Amerika Tarik Tambang

Keterangan Gambar : Marinir TNI AL adu tarik tambang lawan Marinir Amerika Serikat. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), BANYUWANGI: Prajurit petarung Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Latma Platoon Exchange (PLATEX) 2024 mengenalkan budaya Indonesia kepada Marinir Amerika. Kegiatan ini dikemas dalam kegiatan olahraga tradisional di Pantai Pulau Merah Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2024). 

Olahraga bersama ini merupakan rangkaian kegiatan dalam latihan Bersama antara Korps Marinir TNI AL dengan USMC/I MEF yang telah diselenggarakan sejak tanggal 08 sampai dengan 21 Juli 2024.

Baca Lainnya :

Usai kegiatan latihan teknik dan taktik pertempuran, prajurit marinir kedua negara tersebut menggelar permainan tradisional Indonesia yang sering diperlombkan saat peringatan HUT Kemerdekaan RI, di antaranya lomba estafet bola, gelas plastik, rak botol minuman, sarung, dan lomba tarik tambang.

Peserta begitu antusias mengikuti perlombaan, begitu juga para penonton yang meriah saat menyaksikan para peserta mengikuti perlombaan tersebut karena kebersamaan dan kerjasama prajurit Marinir TNI AL dan Amerika ditunjukkan saat mereka mengikuti lomba. 

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra selaku Komandan Satgas Latma Platex 2024 mengatakan, kegiatan tersebut selain sebagai sarana memperkenalkan budaya asli Indonesia kepada Marinir Amerika, juga untuk mempererat persahabatan dan keakraban Marinir antar kedua negara.

Kebersamaan yang tercipta antara Prajurit Marinir TNI AL dan Marinir Amerika ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas TNI AL sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali. Penekanan Kasal yakni prajurit TNI AL juga memiliki peran dan tugas dalam menjaga serta menjalin hubungan baik dengan angkatan bersenjata negara sahabat lainnya. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook