Ridwan Kamil Beri Anies 2 Jempol
-

By Indonesia Maritime News 29 Jan 2022, 21:57:27 WIB Politik
Ridwan Kamil   Beri Anies 2 Jempol

Keterangan Gambar : Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Jakarta Utara, telah mencapai 94 persen.Fot: indonesiamaritimenews.com/ Oriz


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA – Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Jakarta Utara, telah mencapai 94 persen dan hampir rampung. Stadion megah besutan Anies Baswedan tersebut belakangan menjadi sorotan publik, tak hanya di dalam negeri melainkan juga luar negeri.

Megahnya JIS juga menjadi perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sebagai seorang arsitektur, ia memuji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. "Sahabat saya Pak Anies Baswedan, Gubernur DKI, stadiumnya keren, pak. Sebagai arsitek ngomongnya," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil seraya mengacungkan dua jempol.

Ucapan ini dilontarkan Emil di acara pidato kebudayaan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di Auditorium Perpustakaan Nasional RI, Jakarta, Sabtu (29/1/2022). Di acara ‘Zulhas Award’ itu selain dihadiri Emil dan Anies, juga sejumlah tokoh. Salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir. Mendengar ucapan yang dilontarkan Emil, para hadirin pun tertawa riuh. 

Baca Lainnya :

Seperti diketahui, pembangunan JIS sebelumnya sempat menuai pro dan kontra. JIS adalah salah satu janji kampanye Anies terhadap pendukungnya yang harus ditunaikan. Saat kampanye menjadi Cagub/Cawagub bersama Sandiaga Uno, salah satu janji pasangn ini adalah membangun stadion untuk masyarakat Jakarta.

Pantauan indonesiamaritimenews.com, stadion megah yang terletak di kawasan Papango, Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut hampir rampung. Pembangunannya telah mencapai  94 persen memasuki tahap akhir menuju soft launching pada Februari.

Capaian pembangunan JIS lebih cepat 2,5 persen dari jadwal yang sudah direncanakan. Rencananya, pembangunan akan rampung 100 persen pada Maret 2022 mendatang.  Ruang-ruang prioritas yang berhubungan dengan pertandingan, seperti ruangan untuk VIP dan VVIP, yakni area royal lounge telah selesai.

Begitu pula fasilitas untuk pemain tim sepakbola, seperti ruang ganti pemain untuk tim tuan rumah dan tim tamu, berikut dengan fasilitas ruang pemanasan sudah rampung. Beberapa waktu lalu, grup musik Nidji diundang Anies untuk menjajal sound system dengan melakukan ‘konser’ di tempat itu.(Ary/ Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment