Pegiat Medsos Adam Deni Diciduk Bareskrim, Ini Dia Profilnya
-

By Indonesia Maritime News 03 Feb 2022, 08:23:23 WIB Hukum
Pegiat Medsos Adam Deni   Diciduk Bareskrim, Ini Dia Profilnya

Keterangan Gambar : Pegiat sosial Adam Deni. Foto: instagram/adamdenigrk



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: – Nama Adam Deni dikenal sebagai pegiat media sosial (medsos) yang kerap menuai kontroversi lewat berbagai unggahannya. Tiba-tiba netizen dikejutkan dengan ditangkapnya Adam Deni oleh aparat Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Selasa (1/2/2022) malam.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, Adam Deni ditangkap sekitar pukul 19.00 WIB sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran UU ITE. 

Baca Lainnya :

"Benar, tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB, Saudara AD (Adam Deni) sudah diamankan oleh penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri," ungkap Ramadhan, di Mabes Polri, Rabu (2/2/2022). Dia ditangkap berdasarkan laporan seseorang berinsial SYD. Laporan polisi (LP) bernomor LP/B/0040/I/2022/SPKT/Direktorat Tindak Pidana Siber dibuat pada 27 Januari 2022.

Ramadhan mengungkapkan, Adam Deni diduga melakukan upload atau mentransmisikan dokumen elektronik padahal tidak berhak. Adam Deni mengunggah dokumen milik orang lain, padahal dia tidak punya hak untuk itu. Namun Ramadhan belum merinci kasus yang menjerat Adam Deni.

Catatan indonesiamaritimenews.com nama Adam Deni mencuat ketika ia melaporkan musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx ‘SID’ dalam kasus pengancaman hingga berbuntut ditahannya Jerinx. Kasusnya kini masih dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.  

PROFIL

Adam Deni Geraka, nama lengkapnya. Dia lahir di Jakarta pada 23 Desember 1995. Adam Deni dikenal aktif sebagai pegiat media sosial (medsos) di Instagram dan Twitter. Data yang dihimpun indonesiamaritimenews.com Adam Deni merupakan alumni Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto. Selain menjadi pegiat medsos, Adam juga mendalami beberapa bisnis di bidang IT.

Nama Adam tak asing lagi bagi warganet karena kerap membahas berbagai siu yang sedang viral, baik yang menyangkut tokoh publik maupun selebritas.  Kasus Jerinx misalnya, dibahas Adam hingga ia berseteru dengan musisi ini bahkan sampai dibawa ke ranah hukum.

Ia juga menyoroti Fuji (adik ipar Vannesa Angel) yang kini tengah dekat dengan Thariq Halilintar. Ustad Haikal Hassan juga tak lepas dari bahasannya. Adam juga dikenal cukup berani dalam mengangkat tema maupun menyoroti tokoh yang diangkatnya, sehingga tak sedikit yang menduga ada ‘kekuatan’ yang mendukungnya. Namun semua itu dibantahnya. 

Kini Adam Deni ditangkap polisi. Dia dijerat Pasal 48 ayat (1), (2), dan (3) Jo Pasal 32 ayat (1), (2), dan (3) UU ITE.

DOKTER TIRTA PRIHATIN

Ditangkapnya Adam Deni membuat sahabatnya, Dokter Tirta prihatin. 

"Padahal sudah diwanti-wanti agar fokus aja sama kasusnya dan tidak sembarang update dokumen. Semoga yang terbaik, ye, bosku @adamdenigrk," tulis Dokter Tirta di Instagram Story, Rabu (2/2/2022). 

Dokter Tirta mengatakan sudah mengingatkan Adam untuk fokus saja pada kasus dugaan pengancaman melalui media elektronik yang menjerat musisi Jerinx SID.(Fat/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment