HUT ke-41 Satpam Pakai Seragam Baru, Tak Lagi Mirip Polisi
-

By Indonesia Maritime News 02 Feb 2022, 14:24:30 WIB Hukum
HUT ke-41 Satpam Pakai Seragam Baru, Tak Lagi Mirip Polisi

Keterangan Gambar : Seragam Baru Satpam Tak Lagi Mirip Polisi .( Fot: Ist)


Indonesiamaritimenews.com (IMN)JAKARTA: Seragam yang dikenakan Satuan Pengamanan (Satpam) kini tidak lagi mirip seragam polisi. Terhitung Rabu (2/2/2022) korps Satpam telah mengenakan seragam baru kemeja berwarna krem dipadu celana coklat. 

Seragam baru ini dikenalkan kepada masyarakat tepat di HUT ke-41 Satpam dalam upacara yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polri, depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022). Meski seragam satpam tak lagi mirip polisi, namun tidak menghilangkan kewibawaan mereka.

Pantauan indonesiamaritimenews.com,upacara yang dimulai sekitar pukul 09.00 dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Lystyo Sigit Prabowo berlangsung khidmad. Pasukan satpam berbaris rapih memasuki lapangan upacara. Mereka juga menyanyikan lagu Mars Satpam.

Baca Lainnya :

HUT satpam ke-41 mengangkat tema 'Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan COVID-19'. Para petinggi Polri juga hadir dalam upacara tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan.

Upacara ini dilaksanakan secara online dan offline. Upacara secara offline terpusat di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri dengan Inpektur Upacara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain di Jakarta, upacara secara offline juga dilaksanakan di 3 wilayah lainnya yaitu di Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan pintu masuk utama kegiatan perdagangan internasional di Pulau Sumatera. Bertindak sebagai inspektur upacara,  Kabaharkam  Polri Komjen Drs. Arief Sulistyanto. 

Dua wilayah lainnya, yaitu di Provinsi Kaltim, dengan inspektur upacara Kaba Intelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri.  Upacara lainnya digelar Polda Bali. Wilayah Pulau Dewata ini menjadi pusat pelaksanaan KTT G-20 sehingga diperlukan persiapkan pengamanan. Upacara dipimpin oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH. 

Upacara offline maupun online diikuti oleh 4.100 personel Satpam. Mereka merupakan perwakilan dari 

1.600.000 personel satpam di seluruh wilayah Indonesia.( Arry/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment