Naik Motor, Presiden Jokowi Nikmati Keindahan Danau Toba
-

By Indonesia Maritime News 03 Feb 2022, 10:29:28 WIB Nasional
Naik Motor, Presiden Jokowi Nikmati Keindahan Danau Toba

Keterangan Gambar : Presiden Joko Widodo mengendarai motor berkeliling kawasan Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022). Foto:Biro Pers Sekretariat Presiden


Indonesiamaritimenews.com (IMN),BALIGE: Keindahan Danau Toba dan sekitarnya membius semua orang, membuat siapapun yang berkunjung ke tempat berdecak kagum, tak terkecuali Presiden RI Joko Widodo. 

Dalam rangkaian kunjungannya ke Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022) Presiden tak ingin melewatkan momen menikmati indahnya alam Sumatera Utara. Jokowi pun berkeliling naik sepeda motor. 

Mengawali ‘petualangan’ naik motor, Jokowi berangkat dari bari Simpang Sibisa, Kabupaten Toba, Jokowi menunggangi Kawasaki W175 custom miliknya menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Baca Lainnya :

Data yang dihimpun indonesiamaritimenews.com dari keterangan pers dan foto yang disiarkan Biro Pers Istana, Jokowi tampak menunggangi sepeda motor melintasi jalan dengan pemandangan alam yang indah serta melewati perkampungan.

Presiden dan rombongan melewati rute sejauh 11 kilometer milintasi jalan berkelok. Masyarakat sekitar berjejer di sepenjang jalan ingin melihat langsung Kepala Negara. Jokowi pun melambaikan tangan. 

Presiden Jokowi mengungkapkan sengaja menggunakan sepeda motor karena ingin menghirup udara segar Danau Toba, serta hendak menjajal infrastruktur jalan pendukungnya.

"Saya dan menteri-menteri ingin menghirup udara segar Danau Toba, karena udara di sini fresh sekali, rugi kalau kita enggak naik motor," kata Presiden di Kawasan Pantai Bebas Parapat, seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden. Dia mengatakan sejauh jalan yang dilaluinya sudah 80 persen jalanan mulus. “Kalau di sana (Mandalika jalannya) lurus, di sini kelok-kelok. Bedanya itu," ucap Jokowi.

Diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022). Presiden meresmikan jalan bypass, 7 pelabuhan, serta infrastruktur dan fasilitas pendukung untuk memajukan sektor pariwisata di Danau Toba.(Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment