MotoGP Mandalika Tinggal Menghitung Hari, Kemenhub Siapkan 278 Angkutan Antarmoda

By Indonesia Maritime News 02 Mar 2022, 05:53:37 WIB Perhubungan
MotoGP Mandalika Tinggal Menghitung Hari,   Kemenhub Siapkan 278 Angkutan Antarmoda

Keterangan Gambar : Marc Marquez dan Pol Espargaro menggunakan All New Vario 160 Honda saat mengelilingi lintasan Sirkuit Mandalika sebelum tes pramusim 11 Februari 2022. Foto:Astra Honda Motor


Indonesiamaritimenews.com( (IMN),JAKARTA: Perhelatan internasional MotoGP di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tinggal menghitung hari. Segala persiapan terbaik dilakukan termasuk transportasi umum untuk penonton.  Kemenhub telah menyiapkan 278 angkutan antarmoda. 

Ajang MotoGP seri kedua dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 mendatang di Sirkuit di Sirkuit Internasional Mandalika yang nama resminya adalah Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Selama penyelenggaraan MotoGP, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan 278 unit angkutan antarmoda. Seluruhnya terdiri dari 27 bus besar, 70 bus sedang, dan 181 bus kecil yang disediakan untuk penonton menuju lokasi sirkuit.

Baca Lainnya :

Hal ini diungkapkan Direktur Jendral Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, Selasa (1/3/2022) dalam konferensi pers daring tentang penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022. Dijelaskan Budi, Kemenhub juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Kota Mataram. 

"Angkutan umum ini jadi backbone utama transportasi yang ada di Mataram pada saat kegiatan MotoGP," jelas Budi. Ratusan bus disiapkan untuk melayani mobilitas masyarakat menuju lokasi. Karena akan ada pembatasan pergerakan kendaraan pribadi.

Selain itu Kemenhub juga menyiapkan 188 shuttle bus. “Jumlah koridor yang dilayani sekitar tujuh. Pergerakannya di dalam lokasi," ungkap Budi. Penonton diimbau untuk menggunakan transportasi umum. “Semuanya gratis," tandas Budi.( Arry/ Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment