Mobil Rombongan KSAD Jenderal Dudung Kecelakaan, 1 Perwira dan 1 Wartawan Tewas

By Indonesia Maritime News 12 Apr 2022, 23:07:50 WIB Nasional
Mobil Rombongan KSAD Jenderal Dudung Kecelakaan, 1 Perwira dan 1 Wartawan Tewas

Keterangan Gambar : Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sebuah kegiatan. Foto: ist


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),JAKARTA: Mobil anggota rombongan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengalami kecelakaan di Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). Seorang perwira TNI dan seorang wartawan meninggal dunia, 3 lainnya luka-luka.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan Ipda CPM I Kadek Suhardiayana (25) anggota Denpom III Merauke, meninggal dunia. Jurnalis Metro TV, Roy Darsono yang ikut dalam rombongan juga dikhabarkan meninggal dunia.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna kepada wartawan mengatakan, kecelakaan terjadi saat kunjungan KSAD Dudung meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.

Baca Lainnya :

Di dalam mobil yang mengalami kecelakaan, terdapat 5 penumpang termasuk pengemudi. Mobil tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

"Kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD dan diduga pengemudi mengantuk sehingga keluar dari badan jalan," jelas Tatang.

Pengemudi berupaya kembali ke badan jalan, kendaraan kehilangan keseimbangan lalu terguling. Kecelakaan itu terjadi di Km 63 Jalan Trans Papua. Ipda I Kadek meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan Roy menghembuskan nafas terakhir di rumahbsakit setelah sempat mendapat perawatan.(Riz/Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment