Ini Janji DPR Kepada Mahasiswa Saat Demo di Senayan

By Indonesia Maritime News 11 Apr 2022, 23:32:03 WIB Politik
Ini Janji DPR Kepada Mahasiswa Saat Demo di Senayan

Keterangan Gambar : Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco bersama Kapolri menerima aspirasi mahasiswa dari atas mobil komando.Foto: Ist


Indonesiamaritimenews.com ( IMN)JAKARTA: Aksi unjukrasa mahasiswa di depan gedung DPR, Senin (11/4/2022) secara unum berlangsung cukup kondusif. Pihak DPR berjanji akan segera menyampaikan tuntutan mahasiswa kepada pemerintah.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dua pimpinan lainnya yang menemui mahasiswa dan naik ke atas mobil bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit menegaskan, akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pemerintah.

"Kami berkomitmen  untuk menyampaikan 8 tuntutan mahasiswa kepada pemerintah dalam waktu yang secepat-cepatnya," tehas Sufmi Dasco.

Baca Lainnya :

DPR juga akan mengawasi dan memantau harga kebutuhan pokok agar teta0p stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Adapun hal tersebut, kata Dasco, sebagai penegasan bahwa DPR menerima aspirasi demonstran pada hari ini, Senin (11/4/2022). "DPR berkomitmen memantau harga-harga tidak naik menjelang lebaran. Kami akan teruskan ke pemerintah," kata politisi Gerindra ini.

Selain stabilitas harga kebutuhan pokok, Dasco juga menanggapi soal pwnundaan Pemilu.  "Paling penting permintaan kawan-kawan untuk DPR RI, MPR RI tidak melakukan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. DPR RI, MPR RI tidak akan ditekan. DPR RI kita bersikap untuk mendapatkan persiapan pemilu," tegas Dasco.

Di kesesempatan yang sama, Kapolri menegaskan selama ini pihaknya mendukung kebebasan berdemokrasi dan kebebasan berekspresi. "Saya yakinkan bahwa, seluruh aspirasi rekan -rekan semuanya tersalurkan," kata Kapolri.

Aksi unjukrasa sempat diwarnai insiden pelemparan botol. Diduga ada provokator yang memancing agar situasi memanas. Dosen UI yabg juga pegiat media sosial, Ade Armando menjadi sasaran kemarahan sekelompok pengunjuk rasa. Ade babak belur dikeroyok sebelum diselamatkan polisi. ( Arry/ Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment