Miguel Oliveira Melesat di Lintasan Basah , Juara MotoGP Mandalika 2022 Terima Trofi Dari Jokowi

By Indonesia Maritime News 20 Mar 2022, 16:57:07 WIB Olahraga
Miguel Oliveira  Melesat di Lintasan Basah ,  Juara MotoGP  Mandalika 2022 Terima Trofi  Dari Jokowi

Keterangan Gambar : Presiden Joko Widodo menyerahkan trofi kepada pemenang MotoGP Mandalika 2022 di podium Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022). Foto: Twitter MotoGP.


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022) akhirnya dimenangkan Miguel Oliveira, pembalap KTM Red Bull. Oliviera tampil gemilang dengan berhasil mencapai garis finis pertama di atas lintasan basah sirkuit yang baru saja diguyur hujan deras. Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung trofi kepada sang juara.

Juara kedua diraih Fabio Quartararo  (Monster Energy Yamaha), disusul Johann Zarco (Pramac Racing). Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sang pemilik pole position langsung melesat pada tikungan pertama umemimpin balapan. Miguel Oliveira yang start di posisi ke-7 membuntuti di belakangnya dan berhasil menyodok di posisi depan.

Sempat terjadi insiden ketika pembalap Jorge Martin tergelincir dari motornya pada lap ketujuh di tikungan satu. Sebelumnya, pembalap Anrea Dovizioso juga mengalami masalah hingga tak bisa melanjutkan race. Motor yang ditunggangi pembalap Italia ini tiba-tiba mati mesin hingga ia tak bisa menyelesaikan putaran.Olivera terus melaju, pembalap asal Portugal sukses memimpin hingga finish dan berhasil meraih juara.

Baca Lainnya :


Miguel Oliveira. Foto: ist

Gelaran MotoGP Mandalika sempat ditunda sekitar 15 menit akibat hujan deras  sekitar pukul 14.30 WITA. Cuaca mulai bersahabat sekitar pukul 15.00 dan lintasan di sikrkuit bernama Pertamina Mandalika International Street Cirkuit itu dinyatakan bisa digunakan. (Sum/Oriz)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment