Laksda TNI Yayan Sofiyan, Resmi Jabat Asops Kasal

By Indonesia Maritime News 23 Des 2023, 09:34:46 WIB Hankam
Laksda TNI Yayan Sofiyan, Resmi Jabat Asops Kasal

Keterangan Gambar : Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin sertijab Asops Kasal dari Laksda TNI Denih Hendrata kepada Laksda TNI Yayan Sofyan. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali melantik Laksda TNI Yayan Sofiyan menjadi Asops Kasal.

Acara serah terima jabatan berlangsung di Lobby Gedung R.E. Martadinata, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/12/2023). Asisten Operasi (Asops) Kasal sebelumnya dijabat oleh Laksda TNI Denih Hendrata.

Baca Lainnya :

Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu dinamika yang akan selalu terjadi sebagai salah satu upaya untuk regenerasi kepemimpinan guna mewujudkan organisasi yang berdaya guna.

Serah terima jabatan juga dapat juga dimaknai sebagai media pembentukan kualitas prajurit dalam hal kepemimpinan serta pengembangan kemampuan manajerial dihadapkan dengan berbagai medan penugasan yang selalu berbeda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo. 

Laksda TNI Denih Hendrata merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-35 tahun 1989, selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Pangkoarmada II.

Penggantinya, Laksda TNI Yayan Sofiyan adalah lulusan AAL angkatan ke-39 tahun 1993 yang sebelumnya menjabat Panglima Koarmada II. Kedua sosok Perwira Tinggi dengan dua bintang di pundak tersebut telah banyak menempati berbagai jabatan baik di pendirat maupun KRI. Pengalaman penugasan yang telah dijalaninya sarat dengan berbagai prestasi.

Lima unsur manajemen yang lebih dikenal dengan 5M yaitu Man, Money, Materials, Machines, Methods menempatkan Man sebagai urutan pertama. Hal tersebut menunjukkan bahwa sumber daya manusia menjadi faktor utama dalam suatu organisasi guna meraih tujuan yang hendak dicapai.

Oleh karena itu, penunjukan seorang Perwira untuk menempati suatu jabatan adalah bentuk apresiasi Pemimpin TNI Angkatan Laut atas prestasi, dedikasi, kerja keras dan kemampuan yang dimiliki.

Diharapkan dengan adanya regenerasi kepemimpinan akan meningkatkan kinerja satuan dan berbagai tugas yang diemban dapat tercapai dengan hasil optimal. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook