Korban Gempa Melahirkan di Tenda Pengungsian, Gubernur Ridwan Kamil Hadiahi Nama Gempita

By Indonesia Maritime News 23 Nov 2022, 19:10:25 WIB Sorot
Korban Gempa Melahirkan di Tenda Pengungsian, Gubernur Ridwan Kamil Hadiahi Nama Gempita

Keterangan Gambar : Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil datang ke tenda pengungsian setelah si ibu melahirkan.Foto:Instagram Ridwan Kamil


Indonesiamaritimenews.com  ( IMN),CIANJUR: Bahagia bercampur sedih. Begitu yang dirasakan oleh Ibu Dewi, warga Cianjur, Jabar, korban gempa bumi. Ibu muda ini terpaksa melahirkan si tenda pengungsian. Bayi perempuan yang dilahirkannya sehat, lalu dihadiahi nama oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Dewi melahirkan dengan lancar ditolong oleh bidan dan paramedis yang bertugas di posko pengungsian yang menampung korban gempa bumi, Selasa (23/11/2022) malam.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil datang ke tenda pengungsian setelah si ibu melahirkan. 'Mana yang baru melahirkan," ucap Ridwan Kamil dalam bahasa Sunda saat melangkah masuk tenda.

Baca Lainnya :

'Ha... iyeu Pak (ini Pak)," jawab sejumlah ibu di dalam tenda serempak. 'Alhamdulillah," sahut Ridwan Kamil. Ia lalu langsung menggendung bayi montok itu.  "Jadi lahir di tanggal ini? 22 November," tanya Pak Gubernur. "Iya Pak,' jawab ibu-ibu.

Ridwan Kamil pun memulai acara memberi sambutan singkat sambil menggendong bayi. 'Assalamualaikum... Di tengah kebencanaan yang melanda Cianjur, berkah Allah juga hadir. Lahir bayi perempuan lucu... Uh ningali ke abdi (ngeliat ke saya)," kata Ridwan Kamil disambut tawa ibu-ibu di dalam tenda.

Bayi itu dilahirkan ibu muda bernama Dewi. "Melahirkannya di dalam tenda. Mana bidan-bidannya," sambung mantan Walikota Bandung ini. Ridwan Kamil melanjutkan, Dewi memintanya untuk memberi nama si jabang bayi.

"Saya kasih nama yang baik sesuai peristiwa, tapi juga sesuai doa. Jadi saya kasih nama Gempita Shalihah Kamil," kata Ridwan Kamil disambut 'Alhamdulillah' oleh para bidan dan lerawat di dalam tenda.

Ridwan Kami mengungkapkan, nama.itu ia berikan karena ada makna sejarah. 'Karena lahirnya di saat gempa, didoakan jadi anak selehah dan sejarahnya ada Pak Ridwan Kamil," ucap Pak Gubernur disambut 'Aamiin' oleh para ibu di dalam tenda. 

Ibu si bayi  pun senang didatangi oleh Gubernur Jabar dan anaknya dihadiahi nama cantik. (Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment