Komitmen David P Sirait Dirut IPC TPK: Terus Melakukan Inovasi dan Terobosan

By Indonesia Maritime News 25 Jan 2023, 07:23:51 WIB Sorot
Komitmen  David P Sirait Dirut IPC TPK: Terus Melakukan Inovasi dan  Terobosan

Keterangan Gambar : Dirut IPC TPK David P Sirait .Foto: property of Indonesia


Indonesiamaritimenews.com ( IMN), JAKARTA: Catatan menarik  pada acara Media Gathering IPC TPK, David P Sirait Dirut  perusahaan plat merah ini, memastikan dan berkomitmen IPC TPK, korporasi yang dinakhodainya akan  terus melakukan inovasi dan berinisiatif membuat terobosan baru guna mendukung peningkatan kinerja korporasi dan mengoptimalisasi pelayanan.

"Peningkatan produktivitas terminal melalui digitalisasi dan sistemasi operasi serta optimalisasi asset dan penciptaan value creation masih menjadi program utama perseroan di tahun 2023 agar target yang ditetapkan pemegang saham dapat tercapai dan mendukung upaya holding dalam memangkas biaya logistik nasional dan waktu singgah kapal di pelabuhan," tandas David.

Baca juga:  Kinerja Operasional dan Keuangan IPC TPK Tahun 2022 Meningkat

Baca Lainnya :

Apa yang ia  dilakukan bersama awak lainnya?" Pelayanan ekstra kami berikan kepada pengguna jasa mulai dari berthing on arrival, pelayanan berbasis planning and control, optimalisasi dan digitalisasi alat bongkar muat petikemas, hingga pada saat kapal berlayar meninggalkan dermaga, " kata David.

Sepanjang tahun 2022 , lanjut David, IPC TPK melayani 8 layanan baru dalam mendukung pemangkasan biaya logistik nasional dan waktu singgah kapal di pelabuhan (port stay). 

Di awal tahun IPC TPK untuk pertama kalinya melayani MV MSC Tianshan, kapal terbesar dengan panjang (LOA) 334 meter yang membawa sekitar 2.000 petikemas (empty container) berukuran 40 feet untuk membantu mengatasi kelangkaan petikemas dalam menunjang ekspor produkproduk Indonesia ke luar negeri. 

Upaya digitalisasi layanan, IPC TPK menjadi pioner dalam implementasi TOS Nusantara dan Single Billing sehingga seluruh kegiatan pelayanan operasional dapat tercatat dan termonitor melalui sistem yang saling terintegrasi dengan biaya implementasi yang rendah.

Inovasi dan inisiatif terobosan baru yang gencar dilakukan, sepanjang 2022 IPC TPK berbuah  anugerah. Korporasi mendapat  21 penghargaan  dalam negeri dan mancanegara. 

Prestasi dicapai di bidang operasi, komersial, teknologi hingga tata kelola perusahaan. Seperti penghargaan Port Operator of The Year 2022 dari ajang Bisnis Indonesia Logistics Awards 2022 dan penghargaan Customer Value Creator/Terminal of The Year dalam ajang Global Port Forum Award yang diselenggarakan di Dubai bulan September lalu.

IPC TPK menyelenggarakan Talkshow Pemahaman Korupsi dan Gratifikasi yang diikuti oleh ratusan pekerja operasional di seluruh area kerja yang merupakan upaya pencegahan korupsi khususnya di sisi operasional. ( M.Arifin Mukendar)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment