Kapal Nelayan Dimangsa Api, 4 Korban Dievakuasi KRI Layang 345, Seorang Tewas

By Indonesia Maritime News 09 Sep 2024, 13:44:22 WIB News
Kapal Nelayan Dimangsa Api, 4 Korban Dievakuasi KRI Layang 345, Seorang Tewas

Keterangan Gambar : Nelayan korban kapal kebakaran dievakuasi prajurit TNI AL. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Sebuah kapal nelayan ludes terbakar lalu tenggelam di di Perairan Muara Megah, Balikpapan, Kalimantan Timur. KRI Layang-635 bekerja sama dengan Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan, Polres dan Basarnas Balikpapan berhasil mengevakuasi 4 korban kebakaran.

Peristiwa terjadi pada pukul 00.15 Wita di Perairan Muara Megah, Minggu (8/9/2024) dini hari. KRI Layang-635 yang saat itu tengah beroperasi di sekitar lokasi kejadian melihat kapal nelayan dimangsa api. Melihat peristiwa tersebut, KRI Layang-635 langsung berusaha mengevakuasi dengan menurunkan sekoci dan pasukan penyelamat.

Baca Lainnya :

Tim yang diturunkan KRI Layang-635 menemukan 4 ABK kapal nelayan yang terjun. Mereka langsung diselamatkan menuju KRI Layang-635 untuk dilakukan pengobatan. Selanjutnya KRI Layang-635 bergerak menuju Dermaga Semayang guna tindakan medis lebih lanjut.

Dari Dermaga Semayang Balikpapan seluruh korban dibawa ke RS. Bhayangkara. Namun dari ke-empat korban tersebut satu orang meninggal dunia atas nama Thoriq. Sedangkan 3 orang yang selamat yaitu Sanusi,  Mawardi,  dan Sofyan. Adapun kerugian berupa 1 buah Kapal yang terbakar dan tenggelam.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa setiap Prajurit Jalasena Samudera harus sigap dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah, dalam hal ini kapal nelayan yang terbakar. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook