Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Polisi Berlakukan Car Free Day

By Indonesia Maritime News 09 Feb 2024, 20:40:15 WIB Politik
Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Polisi Berlakukan Car Free Day

Keterangan Gambar : Paslon Capres/Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: instagram



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Kampanye akbar Paslon Capres/Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Sabtu (10/2/2024). Massa diperkirakan mencapai 500 ribu orang.

Kabid Humas Polda Metro Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam skema pengamanan kampanye akbar paslon 01, akan diberlakukan car free day (CFD).

Baca Lainnya :

“GBK pukul 14.00 sampai 20.00 WIB diberlakukan car free day bagi peserta kampanye,” kata Ade Ary dalam keterangannya, Jumat (9/2/2024). Ia mengungkapkan, pihaknya mengerahkan 2.755 orang personel untuk mengamankan kampanye akbar di GBK.

Selain itu polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas dari dan menuju kawasan GBK. Berikut titik rekayasa lalu lintas yang diberlakukan:

-Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

-Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

-Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju ke Jalan Pintu I Senayan, diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

-Arus lalu lintas dari Jalan Moestopo menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah. A

-Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

-Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti yang akan menuju Jalan Lapangan tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

500 RIBU PESERTA

Sementara itu Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan hingga Kamis (8/2/2024) sudah tercatat sekitar 500 ribu orang yang bakal hadir
.
“Estimasi orang yang datang yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang yang sudah daftar," kata Nusron di TKN Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan pada Kamis (7/2/2024) lalu.

Ia mengatakan kampanye tersebut terbuka dan bersifat umum, sehingga pihaknya tidak bisa menghalang-halangi atau mencegah bagi yang ingin datang. Ia mengimbau peserta kampanye untuk menjaga ketertiban dan tidak membawa anak-anak.

Usai kampanye akbar, Cawapres Gibran akan memimpin aksi bersih-bersih di seputar GBK.

DIMERIAHKAN ARTIS

Kampanye akbar Prabowo-Gibran rencananya ini akan dihadiri puluhan artis dan influencer Tanah Air. Mereka adalah :Akbar Rais, Alshad Ahmad, Andre Taulany, Arjuna, Armada, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Baim Wong, Brisia Jodie, Caca Tengker, Caesar Gunawan, Cak Percil dan Canka Garuda Yaksa.

Artis lainnya: Celine Evangelista, Christian Bong Citra Kirana, Dara Arafah, Desta Mahendra, Dewa 19 Feat Ello dan Ari Lasso, Duo Anggrek, Gading Marten, Garudas, Gus Miftah, Gya P. Sadiqah, Happy Asmara, Jeje, Karin Novilda, Kiki Saputri.

Hadir pula Lesti Kejora, Lulu Lahfah, Marshel Widianto, Melaney Ricardo, Nagita Slavina, NTRL, Nisya Ahmad, Paula Verhoeven, Rachel Vennya, Raffi Ahmad, Rezky Aditya, Ria Ricis, Richard Jersey, Rizky Billar, Syahnaz Sadiqah, Tarra Budiman, Tasya Revina, Violenzia Zianette, Wika Salim dan Zee Zee Shahib. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook