Tinggalkan Kursi Menko Polhukam, Mahfud MD: Saya Pamit Baik-baik

By Indonesia Maritime News 01 Feb 2024, 21:09:35 WIB Politik
Tinggalkan Kursi Menko Polhukam, Mahfud MD: Saya Pamit Baik-baik

Keterangan Gambar : Mahfud MD saat berkunjung ke Lampung. Foto: ist



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Mahfud MD akhirnya resmi menanggalkan jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Cawapres nomor urut 03 ini resmi mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) terhitung, Kamis (1/2/2024).

Mahfud menyampaikan surat permohonan pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Ia menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah memberi kepercayaan padanya untuk menjabat sebagai Menko Polhukam.

Baca Lainnya :

Ia mengatakan, menjadi Menko Polhukam merupakan sebuah penghormatan dari Jokowi kepada dirinya. "Pengangkatannya penuh penghormatan kepada saya dan penghormatan saya kepada beliau pada saat itu," kata Mahfud di Istana Negara. Sebagai catatan, Mahfud menjabat sebagai Menko Polhukam sejak 19 Oktober 2019.

Mahfud mundur karena dirinya maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03 pendamping Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDI Perjuangan (PDI-P).

Isu mundurnya Mahfud sudah menggema sejak sepekan ini. Mahfud akhirnya mengumumkan rencana pengunduran diri lewat siaran langsung di akun Instagram @mohmahfudmd, Mahfud MD. Ia mengatakan telah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan diserahkan ke Presiden Jokowi

Saat safari politik ke Lampung Tengah, Rabu (31/1/2024) Mahfud juga menyatakan ia akan mengajukan pengunduran diri dari jabatan Menko Polhukam.

"Saya sudah membawa surat (pengunduran diri) untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud di Pura Walandano, Lampung Tengah.

Ia juga mengatakan selama menjadi Menko Polhukam ia bekerja dengan hati dan bekerja dengan baik. "Maka saya tidak akan tinggal glanggang, colong playu (meninggalkan tanggung jawab). Saya akan pamit baik-baik,” ucap Mahfud.

“Saya akan pamit dengan penuh kehormatan. Saya akan melaporkan saya sudah selesai,” tandas Mahfud. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook