Tito Karnavian Jabat Plt Menko Polhukam Gantikan Mahfud MD

By Indonesia Maritime News 02 Feb 2024, 20:37:24 WIB Politik
Tito Karnavian Jabat Plt Menko Polhukam Gantikan Mahfud MD

Keterangan Gambar : Tito Karnavian. Foto: Kemdagri



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjabat sebagai Plt Menko Polhukam pasca mundurnya Mahfud MD. Ia akan memegang jabatan tersebut sampai ada pejabat definitif.

Koordinator Staf Presiden, Ari Dwipayana kepada wartawan, Jumat (2/2/2024) mengatakan Presiden Jokowi telah menandatangani Keppres pemberhentian Mahfud Md sebagai Menko Polhukam.

Baca Lainnya :

"Pada hari ini, Jumat, 2 Februari 2024, Presiden telah menandatangani Keppres No 20/P Tahun 2024, yang berisi pemberhentian dengan hormat Bp. Mahfud Md sebagai Menko Polhukam," ujar Ari Dwipayana kepada wartawan.

Ia juga mengungkapkan, Presiden Jokowi menunjuk Tito Karnavian sebagai Plt Menko Polhukam. "Penunjukan Bapak Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 sampai adanya Menko Polhukam definitif," jelas Ari.

Seperti diberitakan indonesiamaritimenews.com sebelumnya, calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Kamis, 1 Februari 2024 sore.

Mahfud menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi. "Saya secara resmi dan dengan penuh hormat hari ini nyatakan surat menyatakan minta atau mohon berhenti," kata Mahfud saat konferensi pers di Istana.

"Pak Presiden mengatakan bahwa Pak Mahfud ini adalah Menko Polhukam terlama sepanjang pemerintahan Pak Jokowi. Dulu Pak Tedjo tidak sampai setahun. Pak Luhut setahun 4 bulan. Pak Wiranto 3,5 tahun. Saya hampir 4,5 tahun," ungkap Mahfud menceritakan pertemuannya dengan Jokowi.

Mahfud juga mengungkapkan, tidak ada ketegangan saat ia bertemu dengan Jokowi. Justru sebaliknya, kata Mahfud dalam pertemuan itu banyak bergurau dan berdiskusi soal bagaimana bangsa Indonesia harus semakin maju. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook