IPC TPK Perkuat Safety Operation, Tandatangani Komitmen Bersama Mitra

By Indonesia Maritime News 11 Jan 2024, 16:59:58 WIB Logistik
IPC TPK Perkuat Safety Operation, Tandatangani Komitmen Bersama Mitra

Keterangan Gambar : IPC TPK tandatangani komitmen bersama mitra untuk memperkuat safety operation. Foto: Humas IPC TPK



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA:IPC Terminal Petikemas/IPC TPK mendorong peningkatan safety operation  terhadap pelayanan barang baik rute internasional maupun domestik Sebagai bentuk continuous improvement di bidang operasi.

Implementasinya, salah satu anak usaha Pelindo Terminal Petikemas ini menyelenggarakan apel akbar dan penandatanganan bersama Komitmen Mutu, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Keamanan dan Lingkungan PT IPC Terminal Petikemas.
 
“Kegiatan apel akbar rutin kami laksanakan sebagai media kordinasi IPC TPK dengan mitra. Pada kesempatan ini kami dorong peningkatan safety operation di terminal melalui penandatanganan komitmen dengan para mitra mengingat dibutuhkan peran serta seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga mutu, keselamatan dan kesehatan kerja, keamanan dan lingkungan.” papar Ahmad Mimbar, Direktur Operasi IPC TPK dalam keterangan tertulis, Jumat (12/1/2024).
 
Penandatanganan komitmen bersama dilakukan antara IPC TPK Area Tanjung Priok 2 dengan mitra kerja yang beroperasi di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok. Mitra kerja tersebut di antaranya PT Tangguh Samudra Jaya, PT Pelindo Daya Sejahtera, PT Temas Port, PT Olah Jasa Andal dan PT Mitra Sentosa Abadi. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Direktur Operasi IPC TPK Ahmad Mimbar. 
 
Komitmen bersama ini berisi pernyataan bahwa;
- Para pihak sepakat untuk memberikan pelayanan prima dan peningkatan kinerja;
- Mencegah terjadinya kecelakaan kerja;
- Mendukung pelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya pencemaran;
- Mengamankan aset perusahaan dan menumbuhkan kesadaran untuk mengutamakan mutu, pelayanan, K3, keamanan;
- Efektivitas penggunaan energi dan keberlangsungan bisnis. 
 
“Komitmen bersama ini adalah langkah strategis dalam menyamakan presepsi dalam memberikan pelayanan yang optimal dan mewujudkan terminal zero accident. Nantinya komitmen bersama ini akan dilakukan diseluruh area kerja IPC TPK.” tutup Mimbar. (Riz/Oryza)

Baca Lainnya :





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook