Hujan Deras Sebagian Wilayah Jakarta Banjir, Pohon Tumbang

By Indonesia Maritime News 05 Nov 2022, 16:09:59 WIB Sekitar Kita
Hujan Deras Sebagian Wilayah Jakarta Banjir, Pohon Tumbang

Keterangan Gambar : Teks foto: Banjir menggenangi wilayah Mampang, Jakarta, Selaran. Foto: instagram jakinfo


Indonesiamaritimenews.com ( IMN), JAKARTA : Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta, Sabtu (5/10/2022) mengakibatkan banjir di sejumlah titik.  Genangan yang menutup jalan juga mengakibatkan arus lalu lintas macet.

Wilayah Jakarta Selatan paling banyak titik yang terendam banjir. Sepertidi Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan, genangan air membuat lalu lintas tersendat karena banyak pengendara motor yang terjebak.

Begitu pula di wilayah Mampang, Jakarta Selatan. Seperti unggahan akun jktinfo di Instagram, banjir melanda di sekitar Halte Duren Tiga, Mampang.

Baca Lainnya :

Sejumlah pengendara sepeda motor banyak yang nekat menerobos banjir. Tak sedikit yang mogok di tengah jalan hingga terpaksa di dorong. Sedangkan mobil pribadi memilih berhenti dan enggan menerobos air.

Banjir juga merendam di Kemang, Jakarta Selatan. Wilayah lainnya, daerah Fatmawati, Jakarta Selatan, tepatnya  di depan ITC Fatmawati juga tergenang. 

Selain banjir, hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang. Tercatat, pohon tumbang ada di wilayah Kalibata City serta di depan RSUD Tebet, Jakarta Selatan. Petugas masih mendata jumlah pohon tumbang termasuk kemungkinan kejadian pohon menimpa kendaraan. 

KALI PESANGGRAHAN    Intensitas hujan yang tinggi juga mengakibatkan Kali Pesanggrahan di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan, meluap. Akibatnya jalanan di sekitarnya lumpuh akibat banjir.

Luapan air juga mengakibatkan  terowongan rel KA juga tergenang, bahkan hingga ke pintu tol. Ketinggian air mencapai setinggi lutut orang dewasa hingga membuat banyak sepeda motor mogok. Kemacetan tak terhindarkan karena air menggenangi dua sisi jalur jalan. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook