Dermaga JICT Barat Bakal Ditinggikan, Panglima Kolinlamil Terima Paparan Pelindo

By Indonesia Maritime News 14 Jul 2023, 22:36:53 WIB Hankam
Dermaga JICT Barat Bakal Ditinggikan, Panglima Kolinlamil Terima Paparan Pelindo

Keterangan Gambar : Panglima Kolinlamil dan jajaran menerima kunjungan tim dari Pelindo. Foto: Dispen Kolinlamil


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Kondisi dermaga eksisting JICT yang dibangun pada tahun 1973 telah mengalami beberapa kerusakan,  khususnya struktur underdeck dermaga. Pihak PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo memaparkan kondisi ini kepada jajaran Kolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han menerima paparan dari PT. Pelindo yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (13/7/2023). Group Head Fasilitas Pelabuhan, Rizki Widhiono memaparkan bahwa dengan adanya beberapa kerusakan pada struktur underdeck dermaga, PT. Pelindo akan melaksanakan renovasi perkuatan dan peninggian dermaga JICT Barat.

PT. Pelindo meminta saran dan masukan dari Kolinlamil, karena sektor wilayah yang akan direnovasi mencakup wilayah di Kolinlamil yang berpengaruh terhadap pergeseran KRI baik itu embarkasi/debarkasi dan kegiatan protokoler lainnya.

Baca Lainnya :

Di awal sambutannya, Panglima Kolinlamil mengucapkan terima kasih atas kunjungan PT. Pelindo ke Kolinlamil dan sekaligus menjelaskan program yang sudah disampaikan yakni mengenai renovasi infrastruktur di dermaga JICT Barat. Diharapkan dengan koordinasi yang melekat rencana PT Pelindo untuk merenovasi dermaga JICT Barat dapat terlaksana dengan hasil sesuai yang direncanakan.

“Pada pengembangan renovasi tersebut tentunya kita dari Kolinlamil juga akan membantu memantau situasi selama renovasi dilakukan. Oleh karena itu agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman tanpa halangan suatu apapun. Mohon PT Pelindo dapat intens untuk koordinasi, sekiranya apa saja yang harus dibutuhkan dan dilakukan dari pihak Kolinlamil demi kelancaran renovasi ini.” ujar Panglima Kolinlamil.

Tugas dari satu instansi seringkali bersinggungan dengan tugas dari instansi yang lain. Soliditas dan sinergitas akan menjadi faktor penting agar tugas dari berbagai instansi dapat berjalan beriringan dan membawa manfaat bagi keduanya, khususnya bagi warga masyarakat.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar prajurit TNI AL harus selalu jalin sinergitas dengan instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Arry/Oryz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook