Pelindo Mengajar Menyasar SMAN 13 Jakarta, Drajat Sulistyo: SDM Bagus, Perusahaan Maju

By Indonesia Maritime News 10 Sep 2024, 15:02:11 WIB Edukasi
Pelindo Mengajar Menyasar SMAN 13 Jakarta, Drajat Sulistyo: SDM Bagus, Perusahaan Maju

Keterangan Gambar : Executive Director 2 Regional 2 Pelindo, Drajat Sulistyo memberi edukasi kepada siswa siswi SMAN 13 Jakarta dalam program Pelindo Mengajar. Foto: Pelindo Reg.2



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Program Pelindo Mengajar menyasar 64 sekolah menengah di seluruh Indonesia, salah satunya SMAN 13 Jakarta. Di sekolah ini Executive Director 2 Regional 2 Pelindo, Drajat Sulistyo turun menjadi pengajar dan disambut antusias oleh para siswa.

Sebagai catatan, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya fokus menjalankan bisnisnya kepelabuhanan semata. Melainkan juga turut menjalankan kewajibannya sebagai perseroan, salah satunya dengan menggelar Program Pelindo Mengajar.

Baca Lainnya :

Program ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang berfokus dalam Bidang Pendidikan, Lingkungan, Ekonomi, Hukum dan Tata Kelola.

Dengan mengusung tema “Empowering Youth For A Stronger Nation”, Pelindo Regional 2 menggelar kegiatan Pelindo Mengajar yang diikuti oleh 300 siswa siswi kelas 10 di SMAN 13 Jakarta pada Senin (9/9/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Executive Director 2 Regional 2 Pelindo, Drajat Sulistyo; Sekretaris Kota Jakarta Utara, Drs. Abdul Khalit, M.SI; Pengawas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Eva Liesti; Lurah Rawa Badak Utara, Nani; Plt. Kepala Sekolah SMAN 13 Jakarta, Ismu Priyanto.

Hadir pula Regional Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 2, Dian Vegawati; Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 2, Astrid Unggul Pawestri dan Senior Manager Umum Pelindo Regional 2, Sofyan Gumelar.

Dalam kegiatan Pelindo Mengajar ini, Executive Director 2 Regional 2 Pelindo, Drajat Sulistyo menerangkan kepada para siswa tentang proses bisnis serta fokus layanan bisnis Pelindo termasuk peran Pelindo dalam penerapan Environmental Social Governance (ESG) terhadap lingkungan sekitar.

Selain dibekali pengetahuan seputar kepelabuhanan, para siswa juga diberikan pemahaman terkait Soft Skill dan Hard Skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Nantinya para siswa dapat memilih jurusan kuliah yang cocok sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, sehingga terbentuklah SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Drajat Sulistyo pun menjelaskan tentang slogan yang diusung Pelindo. "Slogan kami di Pelindo adalah "A Company Is Only As Good As The People It Keeps”. Jadi perusahaan itu tentang manusia, jika SDM-nya dibentuk bagus dan diberi Empowering, Insya Allah perusahaannya juga akan maju,” ungkap Drajat.

KEGIATAN LUAR BIASA

Semenyara itu Sekretaris Kota Jakarta Utara, Drs. Abdul Khalit, menilai Pelindo Mengajar merupakan kegiatan yang luar biasa. Karena melalui kegiatan ini Pelindo membuktikan komitmennya untuk turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karena SDM suatu negara itu adalah hal yang sangat penting.

“Saya sangat bangga dan senang dengan kegiatan Pelindo yang mengedukasi serta memotivasi adik-adik untuk terus belajar mendalami ilmu dan mempunyai akhlak yang mulia," ucap Abdul Khalit.

"Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat yang besar bagi kita dan menjadi langkah kecil untuk kita dalam menyiapkan generasi penerus bangsa Indonesia”, sambung dia.

Para siswa sangat antusias acara Pelindo Mengajar yang digelar di sekolah mereka. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dan rasa ingin tahu siswa terhadap dunia kepelabuhanan. S

tansa Fadil Ramadani, salah satu siswa kelas 10 mengatakan, kegiatan Pelindo Mengajar ini dapat membangun wawasandalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2045. "Harapannya Pelindo dapat mengadakan kegiatan ini lebih sering lagi sehingga dapat menimba ilmu terkait kepelabuhanan lainnya," kata dia.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sektor pendidikan, melalui kegiatan Pelindo Mengajar ini, Pelindo Regional 2 memberikan bantuan kepada SMAN 13 Jakarta berupa 3 unit Laptop dan acara ditutup dengan sesi foto bersama. (Arry/Oryza)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook