Pelindo Green Belt, PT Pelindo Solusi Logistik Tanam 790 Pohon Dukung Penghijauan Lingkungan

By Indonesia Maritime News 20 Agu 2024, 14:44:46 WIB BUMN
Pelindo Green Belt, PT Pelindo Solusi Logistik Tanam 790 Pohon Dukung Penghijauan Lingkungan

Keterangan Gambar : PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo menanam 790 pohon mendukung penghijauan lingkungan.Foto: Humas SPSL




Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo menanam 790 pohon mendukung penghijauan lingkungan.

Penanaman itu wujud  komitmen  perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung penurunan emisi karbon secara berkelanjutan dengan melaksanakan program Tanam Pohon di di area layanan SPSL Group.

Baca Lainnya :

SVP Sekretariat Perusahaan SPSL, Kiki M. Hikmat menjelaskan, program Tanam Pohon yang bertema “Pelindo Hijau Green Belt”, bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Bidang Prioritas Lingkungan. Kegiatan ini sekaligus menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pentingnya daya dukungan lingkungan hidup pada kehidupan manusia, SPSL melaksanakan tanam pohon di sekitar unit layanan. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal menuju perubahan yang lebih besar dalam upaya pelestarian lingkungan, serta sebagai upaya dalam pemenuhan Sustainable Development Goals (SDGs),” ujar Kiki.

Dia menjelaskan, program tanam pohon ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen SPSL terhadap pelestarian lingkungan hidup dan dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kualitas lingkungan di seluruh Indonesia. Program  ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat dan perusahaan agar lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Tanam pohon, lanjut Kiki, dilakukan di berbagai lokasi strategis. SPSL berharap dapat memberikan dampak positif yang luas, sekaligus menginspirasi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam usaha pelestarian lingkungan,” kata Kiki.

Kiki juga menambahkan bahwa pelaksanaan program ini selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir, yang mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk fokus pada tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam bidang pendidikan, lingkungan hidup, dan pendampingan UMKM, SPSL berupaya memberikan kontribusi nyata melalui kegiatan penghijauan. Ketiga bidang ini diyakini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat.

“Dengan memperkuat komitmen terhadap lingkungan, SPSL berharap dapat terus berperan aktif dalam mendukung keberlanjutan ekosistem dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar,” kata Kiki mengakhiri. (Riz/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook