Sah! Gibran Cawapres Pendamping Prabowo, Rabu Daftar ke KPU

By Indonesia Maritime News 22 Okt 2023, 20:55:28 WIB Politik
Sah! Gibran Cawapres Pendamping Prabowo, Rabu Daftar ke KPU

Keterangan Gambar : Prabowo Subianto didampingi para ketua umum Parpol KIM mengumumkan nama Gibran sebagai Bacawapres yang akan mendampinginya. Foto: ist



Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Bacapres Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres yang mendampinginya dalam  Pilpres 2024. Prabowo dan Gibran akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023).

Prabowo didampingi oleh para ketum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) di rumahnya di Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2023) malam usai rapat finalisasi.

Baca Lainnya :

"Kita berembuknsecara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," ucap Prabowo dalam pidatonya.

Keputusan itu diambil dalam rapat finalisasi yang dihadiri lengkap oleh para ketum parpol koalisi yakni Golkar (Airlangga Hartarto), PAN (Zulkfli Hasan), Demokrat (Agus Harimurti Yudhoyono) Partai Gelora (Anis Matta), PBB (Yusril Ihza Mahendra), PartaibGarfa Republik dan Partai Prima.

Para ketua partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) rapat finalisasi di rumah Prabowo tak.sampai satu jam untuk mengambil keputusan resmi.

Prabowo menjadi bacapres terakhir yang mendaftar di KPU karena masih tarik ulur dalam mengumumkan siapa cawapres yang mendampinginya. Sementara pasangan Anies-Cak Imin serta Ganjar-Mahfud MD sudah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan.

Nama Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut sebagai calon kuat cawapres setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan soal syarat batas usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Warga yang berusia kurang dari 40 tahun kini boleh nyapres asalkan pernah menjabat sebagai kepala daerah. Seperti diketahui, Gibran yang juga putra sulung Presiden Jokowi kini menjabat Walikota Solo. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook