Vero Yudo Margono: Berikan Kontribusi Positif Untuk Organisasi dan TNI

By Indonesia Maritime News 31 Des 2022, 07:12:40 WIB Nasional
Vero Yudo Margono: Berikan Kontribusi Positif Untuk Organisasi dan TNI

Keterangan Gambar : Ny. Vero Yudo Margono (kanan) dan Ny. Fera Muhammad Ali. Goto: Dispen AL


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Jabatan Ketua Umum Jalasenastri, diserahterimakan dari Ny. Vero Yudo Margono kepada Ny. Fera Muhammad Ali, sekaligus  pengukuhan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena. Acara berlangsung di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap. Jakarta Timur. Kamis (29/12/2022). 

Pergantian jabatan Ketua Umum Jalasenastri ini seiring dengan serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dari Laksamana TNI Yudo Margono kepada Laksamana TNI Muhammad Ali. 

Ny. Vero Yudo Margono yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum Jalasenastri, menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada Ny. Fera Muhammad Ali yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua IKKT PWA CBS XI Kogabwilhan I. Saat ini Ny. Vero Yudo Margono menempati jabatan barunya sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi. 

Baca Lainnya :

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pembina Utama Jalasenastri, Pembina Utama Dharma Pertiwi, Pemberhentian Ketua IKKT PWA CBS XI Kogabwilhan I. Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyematan pin serta selendang.

Acara ini disaksikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, para Pejabat Utama Mabesal dan juga dihadiri oleh Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa. 

IBU PELINDUNG

Dalam sambutannya, Ny. Vero Yudo Margono menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang telah dilaksanakan seiring dengan rangkaian serah terima jabatan Kasal ini adalah hal lazim dalam sebuah organisasi sebagai proses berjalannya estafet kepemimpinan. 

“Saya selaku mantan Ketua Umum Jalasenastri telah berupaya dengan segenap daya, dengan tulus ikhlas memberikan yang terbaik kepada organisasi. Menjalankan program yang telah disepakati bersama dengan melewati masa pandemi yang membuat perubahan tatanan sosial, kemasyarakatan, dan membuat semakin kreatif di rumah masing-masing dan membangun keluarga tangguh, produkif dan inovatif,” ujar Ny. Vero. 

Selain sebagai Ibu Jalasenastri organisasi istri prajurit TNI AL, seorang Ketua Umum Jalasenastri juga menjadi Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena, yaitu sebagai ibu pelindung dan pembimbing bagi Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal). Ia memiliki wewenang untuk mengarahkan kinerja Kowal dalam melaksanakan tugas dan kewajiban mereka sebagai prajurit TNI AL secara profesional, dan juga sebagai bagian dari upaya mendukung terwujudnya world class navy. 

Mengakhiri sambutannya, Ny. Vero Yudo Margono berpesan kepada para pengurus Jalasenastri agar lebih meningkatkan pengetahuan dan teknologi. Di samping sebagai pendamping ibu rumah tangga juga harus mampu memberikan kontribusi positif kepada organisasi dan TNI dalam menghadapi dinamika tugas TNI di masa yang akan datang. (Arry/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook