Universitas Hang Tuah Konsisten Usung Visi dan Misi Pembangunan Maritim Nasional

By Indonesia Maritime News 19 Mei 2023, 18:30:16 WIB Edukasi
Universitas Hang Tuah Konsisten Usung Visi dan Misi Pembangunan Maritim Nasional

Keterangan Gambar : Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali pada acara wisuda Universitas Hang Tuah. Foto: Dispenal


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Universitas Hang Tuah telah menunjukkan peran aktif secara konsisten, dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan didasari pada visi dan misi kelautan maupun kemaritiman nasional. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali pada acara Wisuda Universitas Hang Tuah tahun 2023, Rabu (17/5/2023) di Surabaya. Dalam acara tersebut sebanyak 579 wisudawan program Diploma 3, Strata 1, dan Strata 2 dinyatakan lulus. 

"Prestasi dan keberhasilan menyelesaikan pendidikan bukanlah akhir dari perjuangan, tapi justru awal pengabdian sesungguhnya, untuk membuktikan bahwa ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan, sebagai bakti dan karya nyata yang bermanfaat bagi negara serta masyarakat", tegas Laksamana Muhammad Ali.  

Baca Lainnya :

Kasal bersama Rektor Universitas Hang Tuah  Laksamana Muda TNI (Purn) Prof Dr Ir Supartono juga memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik dari masing - masih program studi.  

Usai pelaksanaan wisuda, Laksamana TNI Muhammad Ali meresmikan gedung baru Pascasarjana Pulau Mangudu, sekaligus melakukan penandatanganan prasasti gedung tersebut. Pulau Mangudu adalah nama pulau kecil terluar NKRI yang posisinya berada di Indonesia wilayah Timur, Nusa Tenggara Timur. 

Kasal yang juga Pembina Yayasan Nala berharap, Gedung lima lantai yang berlokasi di Kampus Laut Biru ini, akan mampu menjadi sarana lokasi pusat penelitian dan pengembangan akademik Iptek kelautan, sekaligus menjadi ruang berkumpulnya para cendikiawan ilmuwan Pascasarjana Kelautan. (Fat/ORYZA)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook