Teladani dan Hormati Jasa Pahlawan Kowal Ziarah ke TMPN Kalibata

By Indonesia Maritime News 04 Jan 2023, 14:21:39 WIB Perhubungan
Teladani dan Hormati Jasa Pahlawan  Kowal Ziarah ke TMPN Kalibata

Keterangan Gambar : Korps Wanita Angkatan Laut ziarah ke TMPN Kalibata. Foto: Dispen AL


Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA:  Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) melaksanakan ziarah nasional di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan. Ziarah dipimpin oleh Perwira Tinggi Kowal, Laksamana Muda (Laksda) TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani, M.Psi.

Laksda Dr. Wiwin adalah psikolog yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Pusat Psikologi (Kapuspsi) TNI. Kegiatan ziarah yang dilakukan pada Selasa (3/11/2023) merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kowal yang jatuh pada 5 Januari 2023. 

Kegiatan ini dihadiri para Perwira Tertua Kowal wilayah Jakarta, serta perwakilan Kowal Wilayah Jakarta. Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Laksda TNI Wiwin di Tugu Monumen TMPN Kalibata. 

Baca Lainnya :

Selain itu juga dilaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan serta sesepuh TNI AL yaitu: 

- Sersan Dua KKO (Anumerta) Usman Jannatin bin H. Muhammad Ali

-  Kopral Dua KKO (Anumerta) Harun Tohir bin Mandar

- Letkol Laut (Purn) Barnetje Tuegeh

- Laksamana TNI (Purn) M. Arifin

- Laksamana TNI (Purn) H.M. Soedomo

- Laksamana TNI (Purn) Waloejo Soegito

- Laksamana TNI (Anumerta) Raden Eddy Martadinata

- Laksamana TNI (Purn) R. Moeljadi. 

Pada Puncak peringatan HUT Kowal nanti akan dilaksanakan upacara yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur. Upacara digelar pada 5 Januari dengan mengusung tema “Profesionalisme Dalam Mengabdi Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. 

Sebelumnya, serangkaian kegiatan juga telah dilaksanakan menjelang Hari Ulang Tahun para Srikandi Laut. seperti anjangsana mengunjungi personel Kowal yang sakit maupun yang purnatugas, serta ziarah ke makam para pahlawan maupun pejuang wanita.

Ziarah dilaksanakan ke makam R.A. Kartini di Rembang, makam Ratu Kalinyamat di Jepara Jawa Tengah dan makam Cut Nyak Dhien di Sumedang Jawa Barat. Kegiatan lainnya yaitu donor darah, perlombaan antar prajurit Kowal serta Bakti sosial di desa binaan Tanjung Pasir. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook