Ini Ketentuan Serentak ,Pelindo Regional 2, Sempurnakan Layanan Terapkan Sistem Autogate

By Indonesia Maritime News 30 Jul 2024, 14:49:43 WIB Pelabuhan
Ini Ketentuan Serentak ,Pelindo Regional 2, Sempurnakan Layanan Terapkan Sistem Autogate

Keterangan Gambar : PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2, menyempurnakan layanan kepelabuhanan dengan melakukan standarisasi pelayanan, diantaranya dengan melakukan digitalisasi pada Gatepass masuk pelabuhan.Foto.Humas Pelindo Regional 2



Indonesiamaritimenews.com (IMN), PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2,  menyempurnakan layanan kepelabuhanan dengan melakukan standarisasi pelayanan, diantaranya dengan melakukan digitalisasi pada Gatepass masuk pelabuhan, berupa penerapan Autogate System (gerbang masuk otomatis) di 12 cabang pelabuhan kelolanya, secara resmi akan berlaku serentak pada 1 Agustus 2024.

Executive Director 2 Pelindo Regional 2, Drajat Sulistyo menyampaikan bahwa Penerapan autogate ini akan merubah pola pembayaran masuk pelabuhan yang semula tunai menjadi non-tunai (cashless).

Baca Lainnya :

“Pengoperasian gerbang masuk otomatis dibeberapa pelabuhan Regional 2 akan secara resmi diberlakukan pada 01 Agustus 2024, yang bertujuan untuk menciptakan sistem pembayaran yang aman, efisien dan lancar pada sektor transportasi”, ungkap Drajat.

Pengimplementasian autogate pass pada 12 Cabang Pelabuhan Pelindo Regional 2 telah berjalan di 10 cabang pelabuhan diantaranya cabang Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Banten, Panjang, Bengkulu,Jambi, Teluk Bayur, Pangkal Balam, Tanjung Pandan dan Pontianak, sedangkan 2 cabang lainnya yaitu cabang Cirebon dan Palembang dalam tahap intalasi.

Drajat menambahkan, bahwa pemberlakuan sistem autogate tentunya akan terdapat beberapa kendala serta berpotensi menimbulkan ketidaknyamanan. Hal ini tentunya memerlukan dukungan dari stakeholder terkait guna peningkatan kualitas pelayanan dan dengan penerapan autogate kami pastikan seluruh operasional tetap berjalan dengan baik.

“Kami juga meminta maaf apabila timbul ketidaknyamanan pada awal penerapan autogate pass nanti, sebagai langkah antisipasi akan disiagakan petugas untuk membantu apabila terjadi kendala di lapangan. Perubahan cara pembayaran secara elektronik ini merupakan salah satu upaya Pelindo untuk memberikan layanan yang lebih baik” kata Drajat mengakhiri. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook