Silaturahmi PPAL Bandung, Pensiunan Jangan Merasa Tua

By Indonesia Maritime News 19 Jan 2023, 17:24:45 WIB Nasional
Silaturahmi PPAL Bandung, Pensiunan Jangan Merasa Tua

Keterangan Gambar : Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Rayon Bandung, rutin melaksanakan silaturahmi.Foto: Ist


Indonesiamaritomenews.com  ( IMN) JAKARTA: Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Rayon Bandung, rutin melaksanakan silaturahmi,. Mengawali tahun 2023, silaturahmi  digelar pada Kamis 19 Januari di Ruangan Aula Mess R.E. Martadinata, Bandung dihadiri sebanyak 67 orang. Salah satu yang hadir, purnawirawan berusia 98 tahun.

Pertemuan PPAL kali ini dihadiri 2 sesepuh purnawirawa Perwira Tinggi (Pati) yaitu Laksdya TNI (Purn) A.Taufiqurrohman dan Laksma TNI (Purn) Eddi Fernandi serta sesepuh pendiri Lanal Bandung Mayor (Purn) Moedjo yang berusia 98 Tahun.

Ketua PPAL Rayon Bandung, Mayor Purn Sri Hayati dalam sambutannya  mengucapkan  terimakasih kepada Komandan Lanal Bandung yang tetap memberikan dukungan dan fasilitas dinas di setiap kegiatan PPA. 

Baca Lainnya :

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para sesepuh PPAL yang telah hadir walaupun jarak yang harus ditempuh lumayan jauh.  Para purnawirawan antara lain datang dari  Banjar, Tasik, Garut, Sumedang, Sukabumi, Cianjur, Subang, Purwakarta dan Cimahi.

Ketua PPAL Rayon Bandung berharap tali silaturahmi supaya tetap terjalin dan semoga  para anggota PPAL tetap sehat lahir  dan batin, serta silaturahmi menjadi barokah. Selain itu juga diharapkan  keluarga  besar PPAL Rayon Bandung yang belum aktif atau bergabung segera bergabung.

Pada pertemuan PPAL Rayon Bandung ini diisi oleh pengarahan singkat Penasehat Kolonel (Purn)  E.A. Djoko Santoso.  Ia menghimbau dan mengingatkan beberapa kewajiban  PPAL dan untuk bersama-sama memikirkan kantor sekretariat PPAL Bandung karena belum memiliki kantor.

JANGAN MERASA TUA

Sementara itu, Laksdya TNI (Purn) Taufiqurrohman  menyampaikan ucapan terimakasih diundang dalam kegiatan  PPAL. Pada kesempatan ini  ia memberikan semangat,  jangan merasa tua walaupun sudah  pensiun dan selalu untuk menghargai usia lebih tua walaupun itu anak buah. 

Selain itu juga ia memberikan motivasi  supaya banyak bicara dan tetap ceria, senantiasa berbuat baik  dan bermanfaat untuk orang lain  di sisa usia  serta rajin berolah raga.

RESEP KESEHATAN

Sementara itu sesepuh PPAL Bandung yang sudah berusia 98 tahun,  Mayor (Purn) Moedjo memberikan resep menjaga kesehatan dengan  selalu terus bersemangat dengan berbuat baik dan tidak mengharapkan pamrih. 

“Lupakan kalau berbuat baik karena Itu milik Allah, sering menolong orang yang membutuhkan, tingkatkan terus ibadah karena kita hidup itu ibadah, Riyadoh, sholat agar tubuh kita isi energi yang baik dan positif untuk  diri sendiri maupun orang lain serta lupakan orang berbuat jahat sama kita dan kita doakan dia yang baik serta sering menolong orang yang membutuhkan,” pesannya. (Ted/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment