Serasa Masih di Sekolah Isra dan Miraj Pengajian Amanah Alumni SMA Persit I Angkatan 83 Medan

By Indonesia Maritime News 27 Jan 2023, 13:57:27 WIB Religi
Serasa Masih di Sekolah  Isra dan  Miraj  Pengajian Amanah Alumni SMA Persit I Angkatan 83 Medan

Keterangan Gambar : Ketua Alumni SMA Persit I Angkatan 83 Ir. H. Erwan Rozadi Nasuition memberikan kata sambutan dalam acara Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Penceramah Ustadz. H. Amiruddin, MS (tengah), Ibunda Hasnah ( kanan).Foto : Dok Alumni Parsit I 83 Medan.


Indonesiamaritimenews.com(IMN), MEDAN:  Ada  yang berbeda di Masjid Al Ihsan Batanghari Medan,  jamaah yang datang bukan hanya menjalankan ibadah solat berjamaah  saja, tetapi ada  rasa  yang sekian tahun berlalu  sontak hadir kembali.

Itu adalah rasa masa-masa saat di sekolah.Para Alumni SMA  Alumni Persit I Angkatan Tahun 1983 Medan bertemu bukan sekedar berkumpul, bersilaturahmi dan reuni  tetapi mereka membuat acara untuk mempertebal iman dan keyakinan kepada Allah SWT dan  mengikuti sunah Rasulullah.

Para Alumni SMA Persit I  lintas Angkatan  

Baca Lainnya :

Apa  yang  dilakukan pada  Selasa (24/1/23) itu?  Mereka mengadakan peringatan  Isa' Mi'raj . Tampak Ketua Alumni Persit I Angkatan Tahun 1983 Ir.H.Erwan Rozadi Nasution memakai baju Koko putih-putih dan berpeci demikian alumni yang lain  berpakaian Islami, perempuan memakai kerudung dan berjilbab. Nuansa Islami kental terasa,  terlihat mereka sebagai hamba Allah yang soleh  dan soleha.

Ada satu hal yang membuat hari itu menjadi istimewa terasa masih di Sekolah saat SMA dulu, mereka seakan  mendengarkan kembali guru mengajar di ruang kelas. Itu karena yang memberikan ceramah memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW  adalah H. Buya Amiruddin, MS yang pada  saat masih sekolah sebagai guru  yang menģajarkan mata pelajaran Agama.Bila dulu Buya memakai peci Hitam saat mengajar hari itu Ia memakai sorban sehingga suasana sekolah persit seakan pindah di Masjid Al Ihsan di Jalan Sei Batanghari 

Ketua Alumni  SMA Persit I 83, Ir. H. Erwan Rozadi Nasution berharap   berbagai kegiatan yang dilaksanakan termasuk pengajian yang saat ini memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW," Dapat  menjalin silaturrahmi dan semakin mempererat tali persahabatan dan persaudaraan  di antara sesama alumni SMA Persit I  Tunas Kartika Medan, khususnya Angkatan 83," kata lelaki yang juga menjadi  Ketua BKM Masjid Setia  Almukarram, Sekip Medan, yang sedang direnovasi dan ditingkatkan ini.

Erwan berharap, tali silaturahmi dan jalinan persahabatan yang telah terjalin dengan baik, " Dapat terus  kita tingkatkan, sering saling berkomunikasi dengan sesama rekan alumni, ikut serta dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Alumni SMA Persit 1 Angkatan 83 ," ajak Erwan .

Kita juga mengucapkan terima kasih, lanjut Erwan,  atas kehadiran  kawan-kawan alumni SMA Persit 1 Tunas Kartika dari berbagai angkatan, yang hadir dalam acara pengajian dan peringatan Isra Mi’raj  ini.


BERSYUKUR

Ustadz H. Buya Amiruddin MS bersyukur,  Alhamdulillah, lanjutnya, Ia masih dapat bertemu dan  bersilaturahmi  dengan jemaah pengajian, yang dulunya adalah murid-muridnya, " Ketika masih mengabdi sebagai pendidik di SMA Persit 1 Tunas Kartika," kata Buya dengan suara berat karena terharu. 

" Isra dan Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW  melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa,  kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha guna mendapatkan perintah untuk menjalankan Sholat 5 waktu," jelas Buya melanjutkan ceramahnya.

“Sholat menjadi jalur komunikasi antara hamba (yang diberikan kepada umat manusia lewat Nabi Muhammad SAW,  dengan Sang Khalik Pencipta...Allah SWT”, tandas Buya Amiruddin MS. 

Buya  berpesan dan mengajak seluruh jemaah sebagai mahluk ciptaan-Nya, memanfaatkan jalur komunisasi antara hamba dengan Pencipta , dengan sebaik-baiknya. 

Fadillahnya,
“Sholat yang dilaksanakan dengan khusyuk akan mendorong kita berbuat Amar Maruf dan menjauhi Nahi Munkar,"  urai Ustad Buya H. Amiruddin, MS. 

Dari kanan Ketua Alumni Persit I Angkatan 83 Medan Erwan Rozadi Nasution, Suwito,Ketua PB IKA Tunas Kartika 1&2  Salomo Firdaus,  Deddy, dan Sabirin.


Beberapa alumni dari berbagai angkatan seperti Tahun 80, 84, 86 90 dan 92, dan para pengurus paguyuban yang bernaung dibawah  alumni SMA Tunas Kartika 1 Medan tampak meramaikan kegiatan
itu.

Acara disudahi dengan  Sholat Ashar berjamaah,  makan bersama dan saling bertukar informasi dan kabar diantara sesama Alumni Persit I Angkatan 83, Medan." Sehat-sehat kita semua ya.Semoga Allah mempertemukan kita kembali,"kata mereka saling bersapa dan berharap bisa bertemu kembali seperti saat masa-masa  di sekolah.(M.Arifin Mukendar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook