Innalillahi.. Aminah Cendrakasih, Mak Nyak Si Doel Anak Sekolahan Tutup Usia

By Indonesia Maritime News 22 Des 2022, 00:36:12 WIB Hiburan
Innalillahi.. Aminah Cendrakasih, Mak Nyak Si Doel Anak Sekolahan Tutup Usia

Keterangan Gambar : Foto: instagram/sidoel anak sekolahan


Indonesiamaritimenews.com  (IMN),JAKARTA: Kabar duka menyelimuti dunia seni peran di Tanah Air. Artis lawas Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Rabu (21/12/2022) malam tutup usia.

Aminah menghembuskan nafas terakhir di rumahnya di rumahnya di kawasan Japos, Tangerang, sekitar pukul 20.00 WIB dalam usia 84 tahun.

Kabar duka juga disampaikan aktor senior Rano Karno lewat media sosial. "Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih). Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA," tulis pemeran Si Doel ini dikutip dari akun @si.rano.

Baca Lainnya :

Aminah Cendrakasih lahir pada 29 Januari 1938. Ibunya juga seorang artis tempo dulu yang dikenal dengan nama Mak Wok. Aminah  sendiri adalah salah satu artis terkenal di dunia perfilman Indonesia di era tahun 1950-an seangkatan denga Mieke Wijaya dan lainnya.

Tercatat ada 101 film telah ia bintangi sejak 1955 hingga 1989 baik peran pembantu maupun pemeran utama. Pada tahun 1992 ia meraih penghargaan Kesetiaan Profesi Keartisan dari Dewan Film Nasional atas dedikasinya di dunia perfilman

Memasuki usia senja, nama Aminah kembali meroket setelah ia bermain dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan bersama almarhum Benyamin Sueb. Ia berperan sebagai Mak Nyak, ibunda dari Si Doel yang diperankan Rano Karno. Berkat peran inilah Aminah dikenal dengan sebutan Mak Nyak.

Saat tubuhnya mulai renta dan tergolek di tempat tidur akibat penyakit glaukoma, tetap dilibatkan dalam film Si Doel The Movie yang tayang pada 2018. Jenazah Aminah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak pada Kamis (22/12/2022). Selamat jalan Mak Nyak... (Fat/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook