Marak HUT RI ke 79 Bersama Pelindo Regional 2 Menata Lingkungan

By Indonesia Maritime News 12 Agu 2024, 13:48:50 WIB BUMN
Marak HUT RI ke 79 Bersama Pelindo Regional 2 Menata Lingkungan

Keterangan Gambar : PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 beserta Sub Holding PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) beserta anak perusahaannya, bersama masyarakat menata lingkungan.Foto: Humas Regional 2


Indonesiamaritimenews.com (IMN), JAKARTA: Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 beserta Sub Holding PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) beserta anak perusahaannya, bersama masyarakat menata lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Harapannya agar selalu dekat dan hadir bersama masyarakat, untuk memperkuat kolaborasi, memberikan kontribusi positif bagi negeri, sekaligus perwujudan rasa syukur kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia.

Peresmian Pembukaan Kegiatan “Penataan Lingkungan Kampung Pelindo” bertempat di ruang serba guna Gedung Museum Maritim Indonesia, Jum’at (9/8)

Baca Lainnya :

Tampak hadir  Rudy Istiawan selaku Direktur Utama PT Menara Maritim Indonesia, Ruli Nanang Sumpeniaji selaku Senior Manager Keuangan dan SDM PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Lukman Salamudin selaku Manager Sumber Daya Manusia, Umum dan KBL PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Nani Novitasari selaku Lurah Rawa Badak Utara, serta beberapa perwakilan RW dari Kelurahan Koja Jakarta Utara.

Program ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk perwujudan nyata yang dilakukan oleh perusahaan untuk hadir memelihara jiwa nasionalisme, nilai - nilai tradisi gotong royong dan peduli lingkungan khususnya masyarakat di sekitar pelabuhan Tanjung Priok.

Melalui kegiatan ini, lima RT dari RW 1 di lingkungan kelurahan Rawa Badak Utara Jakarta Utara diantaranya RT 01, 05, 10, 11, dan14 akan diikutsertakan dalam lomba Penataan Lingkungan Kampung Pelindo, dimana pada tahun sebelumnya kelima RT tersebut telah lolos seleksi sebagai pemenang lomba menghias Gapura dan kembali pada tahun ini dilombakan untuk penataan lingkungan sehingga menjadi lebih cantik dan asri.

Direktur Utama PT Menara Maritim Indonesia selaku perwakilan dari SPSL, Rudy Istiawan mangatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan Penataan Lingkungan Kampung Pelindo ini adalah ingin bersama-sama menata dan menghias lingkungan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79.

“Harapannya semoga dengan adanya kegiatan Penataan Lingkungan Kampung Pelindo di lingkungan wilayah Tanjung Priok, khususnya wilayah Koja, Pelabuhan Tanjung Priok lebih menjadi baik lebih lagi dan tertata kedepannya, sehingga tercipta sinergi antara warga dan pelabuhan," kata Rudy.

Lurah Rawa Badak Utara, Nani Novitasari menyampaikan terima kasih atas kontribusi Pelindo terhadap warga Kelurahan Rawa Badak Utara. Dia akan menginstruksikan kegiatan lomba Penataan Lingkungan Kampung Pelindo ini kepada RW setempat sebagai dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pelindo.

Dukungan diberikan lurah  bersifat fisik maupun non fisik, seperti pelatihan Usaha Mikro Kecil (UMK) dan edukasi Stunting yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

Kami berharap kegiatan-kegiatan TJSL yang kami rasakan sekarang tidak hanya sampai disini,  kata Nani Novitasari, namun berkesinambungan dan dapat tercipta kerja sama yang baik antara Pelindo dengan Kelurahan Rawa Badak Utara.”

Ridwan selaku ketua RW 01 sebagai salah satu perwakilan peserta kegiatan Penataan Lingkungan Kampung Pelindo mengucapkan terima kasih dan bersyukur dapat berkesempatan menjadi bagian dari kegiatan TJSL Pelindo utamanya karena RW 01 lokasinya sangat dekat dengan area pelabuhan.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkesinambungan bagi masyarakat disekitar Pelabuhan, harapnya, bukan hanya Penataan Lingkungan Kampung Pelindo saja tapi kami berharap agar dapat diberikan pelatihan bagi Sumber Daya Manusia, sekaligus sarana penyaluran kegiatannya.

Program Penataan Lingkungan Kampung Pelindo, Pelindo Regional 2 juga menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan jelang HUT RI 17 Agustus 2024 untuk beberapa bidang, diantaranya pada Bidang Lingkungan meliputi Penanaman Pohon, termasuk Penataan Lingkungan Kampung Pelindo, Bidang Pendidikan antara lain kegiatan Port Visit, Edukasi Safety Riding dan service motor gratis bagi pengendara ojek online yang beroperasi di dalam lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok, dan yang terakhir dibidang UMK, yaitu Bazar UMK yang akan diselenggarakan di halaman Gedung Cabang pelindo Regional 2 Tanjung Priok. (ARRY/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook