Ngeri! Ini Penyebab Bangunan Alfamart Ambruk Mengakibatkan 4 Orang Tewas, 10 Selamat

By Indonesia Maritime News 19 Apr 2022, 13:23:08 WIB Ekonomi
Ngeri! Ini Penyebab Bangunan Alfamart Ambruk Mengakibatkan 4 Orang Tewas, 10 Selamat

Keterangan Gambar : Reruntuhan gedung tua .Foto : Ist


Indonesiamaritimenews.com ( IMN),Kalsel: Ruko tiga lantai yang dipakai sebagai minimarket Alfamaret di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ambruk. Sebanyak 16 orang menjadi korban, 4 di antaranya meninggal dunia.

Insiden terjadi pada Senin (18/4/2022) di saat toko tersebut banyak dikunjungi pengunjung. Pencarian korban hingga Selasa (19/4/2022) masih dilakukan oleh tim petugas gabungan.

Runtuhnya bangunan yang lokasi di Jalan Ahmad Yani Km15, Kecamatan Gambut, Banjar, Kalsel, tersebut menjadi sorotan publik. Karena bangunan tiga lantai yang tampaknya kokoh ternyata rapuh. Lalu apa penyebab runtuhnya bangunan itu ?

Baca Lainnya :

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Rikwanto yang memantau langsung proses evakuasi menduga tidak kuat karena sudah berusia 20 tahun. Selain karena berusia tua, bangunan itu juga berdiri di lokasi yang sering diterpa banjir.

"Hal ini mengakibatkan fondasi yang ada di bawahnya mengalami kerusakan dan rapuh. Jadi, tidak sekuat ketika awal dibangun," katanya kepada wartawan.

Namun untuk memastikan penyebab robohnya bangunan tersebut, polisi akan melakukan penyelidikan.

Seperti diketahui, bangunan Alfamart di Kecamatan Gambut, Banjar, Kalsel, runtuh di saat banyak pengunjung. Sebanyak 16 orang menjadi korban, 4 di antaranya tewas.( Arry/ Oriz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment