Keren! TNI AL dan Indepreneurs Club Bikin Kampung Tematik Bukit Berwarna di Merak

By Indonesia Maritime News 09 Apr 2023, 07:31:34 WIB Wisata
Keren! TNI AL dan Indepreneurs Club Bikin Kampung Tematik Bukit Berwarna di Merak

Keterangan Gambar : Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, dan Ketua Umum Idepreneurs Club, Wibi Setiyofen melakukan pengecatan kampung tematik 'Bukit Berwarna' di Merak. Foto: Dispenal


Indonesiamaritimenews.com ( IMN) JAKARTA: Trend kampung tematik saat ini sedang berkembang di Indonesia. Melihat potensi tersebut, Pangkalan TNI AL Banten bekerjasama dengan Idepreneurs Club menginisiasi pembentukan kampung tematik dengan nama "Bukit Berwarna Kampung Suka Senang Merak", pekan ini.

Kampung ini terletak di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten. Kick off pertama pengecatan dimulai dari rumah warga yang berada paling atas.  Pengecatan secara simbolis dilaksanakan oleh Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, dan Ketua Umum Idepreneurs Club, Wibi Setiyofen.

Momen ini dihadiri oleh perangkat Kecamatan, Kelurahan Tamansari serta perwakilan warga lingkungan Suka Senang.

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pangkalan TNI AL Banten menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat ikon Banten tambah bersinar dengan adanya Bukit Berwarna yang terletak di Kampung Suka Senang Kelurahan Taman Sari, Merak, Banten.

Selain itu Bukit Berwarna diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Merak. Terutama di sektor pariwisata  yang dapat diintegrasikan dengan destinasi wisata yang sudah ada saat ini yaitu Pulau Merak Kecil, yang telah dikelola oleh generasi muda kampung tersebut yakni Anak Pulo.

"Lokasi Kampung Suka Senang  sangat strategis untuk dijadikan ikon di wilayah Merak. Karena berdekatan dengan pelabuhan penyeberangan ASDP Merak, masyarakat yang lalu lalang dengan menggunakan kapal ferry dapat dimanjakan pandangan matanya dengan menikmati panorama Bukit Berwarna saat berada di kapal ferry penyeberangan baik dari arah Merak ke Bakauheni maupun sebaliknya", tutur Komandan Lanal.

Pada berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali telah menegaskan agar seluruh jajaran TNI AL terus bersinergi dengan komponen masyarakat serta institusi terkait. Selain juga terus berkreasi yang bermanfaat guna memajukan serta membangun perekonomian masyarakat. "Prajurit Jalasena harus berperan dan membawa manfaat khususnya di tengah masyarakat," tandas Kasal. (Arry/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook