Tutik Gatot Eddy, Istri Wakapolri Dimakamkan, Kebaikan Almarhumah Jadi Kenangan

By Indonesia Maritime News 08 Apr 2023, 13:39:11 WIB Religi
Tutik Gatot Eddy, Istri Wakapolri Dimakamkan, Kebaikan Almarhumah Jadi Kenangan

Keterangan Gambar : Almarhumah Ny. Widi Astutik, istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy. Foto: Humas Polri


Indonesiamaritimenews.com (IMN) JAKARTA: Jajaran Polri serta anggota Bhayangkari tengah diliputi duka mendalam atas berpulangnya Ny. Widi Astutik, istri Wakapolri Komjen Gatot Eddy. Almarhumah dimakamkan di TPU Joglo, Jakarta Barat, Sabtu (8/4/2023).

Sejumlah pejabat tinggi hadir mengikuti upacara dan prosesi pemakaman antara lain Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dan pejabat lainnya. Menteri Dalam Negeri yang juga mantan Kapolri, Tito Karnavian juga datang melayat.

Tutik Gatot Eddy meninggal dunia di rumah sakit di Singapura pukul 15.25 WIB pada Jumat (7/4/2023) di Singapura dalam usia 52 tahun. Listyo Sigit dan mantan Kapolri Idham Azis ikut menjemput kedatangan jenazah.

Baca Lainnya :

Almarhumah dimakamkan di TPU Joglo sekitar pukul 10.00 WIB dengan inspektur upacara Komjen (purn) Agung Budi Maryoto. Mewakili keluarga, Iptu Muhammad Dimas (menantu Gatot Eddy) menyampaikan kata sambutan sambil menahan tangis.

"Mama adalah orang yang hebat, mama adalah orang yang kuat sehingga bisa sampai saat ini bisa mendampingi bapak dan bisa mendampingi keluarga kami sehingga kami bisa sampai saat ini,", ucap Dimas.

"Kami sangat mencintai ibunda kami. Kami sangat mencintai mama kami, sehingga pada kesempatan siang hari ini ibunda kami di panggil oleh Allah SWT Insya Allah dengan keadaan khusnul khatimah," ujar Dimas terisak. Ia memohon maaf apabila almarhumah mempunyai kesalahan dan kekhilafan semasa hidup.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenang, Tutik adalah sosok perempuan sederhana, relijius dan penyayang. "Almarhumah adalah sosok perempuan yang penyayang, sederhana dan religius, sosok Bhayangkari yang selalu menjadi kekuatan dan pelita bagi keluarga," tulis Listyo Sigit di akun instagram.

Kesan yang sama juga disampaikan Mendagri Tito Karnavian. Ia menilai Tutik adalah wanita yang sangat baik. "Istri saya sangat dekat dengan almarhumah. Semoga husnul khotimah," ucap mantan Kapolri ini mengenang Tutik. (BOW/oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook