Kapal MT Gebang Terbakar, Lanal Banten Sigap Amankan Proses Pemadaman

By Indonesia Maritime News 05 Mei 2024, 08:27:37 WIB News
Kapal MT Gebang Terbakar, Lanal Banten Sigap Amankan Proses Pemadaman

Keterangan Gambar : Prajurit TNI AL dari Lanal Banten bersama tim SAR gabungan dalam proses pemadaman kebakaran kapal MT Gebang di perairan Banten. Foto: Dispenal



Indonesiamaritimenews.com (IMN), BANTEN: Bekas kapal tanker MT Gebang terbakar di galangan kapal PT SMI 5 kawasan Bojonegara Indonesian Park (BIP) Kecamatan Bojonegara, Serang, Banten, Sabtu (4/5/2024).

TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten, yakni Prajurit Posal Pulau Panjang bergerak cepat bekerjasama dengan Basarnas, Damkar PLTU Jawa 7, Damkar PT. Wilmar dan Stakeholder terkait membantu pengamanan dan proses pamadaman kebakaran.

Baca Lainnya :

Kapal MT Gebang yang terbakar tersebut berada di PT. Samudera Marine Indonesia 5 (SMI) Kawasan Bojonegara Indonesia Park Kabupaten Serang. Informasi yang diperoleh indonesiamaritimenews.com, kapal MT Gebang adalah bekas kapal tanker Pertamina yang sudah tidak terpakai lagi dan sedang dilakukan pemotongan.

Kejadian tersebut diduga berawal dari percikan api pada saat memotong plat menggunakan alat las. Dalam waktu cepat api membesar dan Api tidak berhasil dipadamkan dengan menggunakan APAR yang berada di lokasi kejadian.

Mendapati informasi tersebut Komandan Lanal Banten melalui Pasops memerintahkan kepada unsur terdekat yakni Kal Anyer I.3.64 dan RBB Pulau Deli serta dan Prajurit Posal Pulau Panjang untuk memberikan bantuan berupa Pengamanan area dan proses pemadaman.

Hasil penelusuran sementara, terdapat 3 korban Luka Bakar Ringan ABK MT. Gebang dan langsung dilarikan ke RS. Krakatau Medika.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa setiap Prajurit Jalasena Samudera harus selalu sigap dalam bertugas dimanapun berada. (Arry/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook