PRAMARIN Banten Gelar Pelantikan Pengurus Siap Kembalikan Kejayaan Maritim

By Indonesia Maritime News 02 Mei 2024, 21:07:36 WIB News
PRAMARIN Banten Gelar Pelantikan Pengurus Siap Kembalikan Kejayaan Maritim

Keterangan Gambar : Ketua DPD PRAMARIN Prov. Banten Khoirul Umam.Foto: dok .PERMARIN



Indonesiamaritimenews.com (IMN), SERANG: Praktisi Maritim Indonesia ( PRAMARIN) Provinsi Banten menggelar pelantikan pengurus Jumat, (3/5/2024 ) di Aula Dinas kelautan dan Perikanan Provinsi Banten di Serang.

Organisasi yang mewadahi praktisi di Maritim ini akan melaksanakan pelantikan pengurus periode 2024-2027, demikian disampaikan Ketua DPD PRAMARIN Prov. Banten Khoirul Umam.

Baca Lainnya :

"Praktisi Maritim yang berhimpun di PRAMARIN Banten ini hampir menyeluruh dari semua bidang kelautan, diantaranya Akademisi, Pelaut, Ahli Pelabuhan, Shipper, Forwarder, Jasa Keagenan kapal, Nelayan, operator kapal, Trader, Ahli Sistem IT Kelautan, Marine Insurance, Praktisi Hukum Laut, Ekpedisi Muatan kapal laut ( EMKL). Semua ikut berhimpun di PRAMARIN Banten ini,"Papar Umam.

Ketua DPD PRAMARIN Prov. Banten Khoirul Umam yang akan dilantik ini menegaskan, PRAMARIN di Banten siap ikut serta membangun kemaritiman di Banten. "Kejayaan Maritim di Banten akan kita kembalikan seperti saat Sultan Hasanuddin dulu membangun pelabuhan Karangantu untuk membangun jalur Sutera perdagangan internasional khususnya di Selat Sunda."

Banten pernah memiliki kejayaan di Laut,lanjutnya, terbukti dengan peninggalan pelabuhan Karangantu yang masih beroperasi sampai sekarang sebagai pelabuhan Perikanan.

Kedepan, PRAMARIN akan mendorong pemerintah provinsi Banten untuk memberikan perhatian lebih pada pembangunan infrastruktur dan kingdom di Pelabuhan, sehingga masyarakat banten menjadi lebih sejahtera.

Ketua Umum DPP PRAMARIN Capt. Datep Purwa saputra sudah terkonfirmasi hadir dan melantik pengurus PRAMARIN Banten. "InsyaAllah semua persiapan sudah kami lakukan untuk kesiapan kegiatan pelantikan pengurus PRAMARIN Banten ini dengan matang, berbagai instansi di Maritim sudah siap hadir," pungkas Khairul  Umam.(Fat/Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook