Innalillahi.... Sejarahwan dan Budayawan Betawi Ridwan Saidi Tutup Usia

By Indonesia Maritime News 25 Des 2022, 10:18:46 WIB Khazanah
Innalillahi.... Sejarahwan dan Budayawan Betawi Ridwan Saidi Tutup Usia

Keterangan Gambar : Budayawan Ridwan Saidi. Sejarahwan dan budayawan Betawi itu meninggal dunia di RSIP Bintaro. Foto: Ist



Indonesiamaritimenews.com (IMN),JAKARTA: Kabar duka datang dari keluarga budayawan Ridwan Saidi. Sejarahwan dan budayawan Betawi itu meninggal dunia di RSIP Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (25/12/2022) pukul 08.45 WIB.

Ridwan yang akrab disapa Babe, sempat dirawat di rumah sakitvtersebut akibat pecah pembuluh darah di batang otak. Tapi takdir berkata lain, pria kelahiran 2 Juli 1942 itu dipanggil Allah SWT.

Baca Lainnya :

Kabar meninggalnya Ridwan yang diterima wartawan menyebutkan budayawan yang dikenal vokal tersebut tutup usia pukul 08.35 WIB. Keluarga memohon dimaafkan atas kekhilafan almarhum semasa hidup. Semoga Bapak Ridwan Saidi rahimahullah husnul khatimah. 

Ridwan Saidi meninggal seorang istri, Yahma Wisnani; Putra-Putri:

Syarifah Jihan Marina - Fadhil Idris

Sobirin Syarif Razvi

Rifat Najmi - Ayu Deviani

Ferhat Afkar - Siti Kemala Nuraida

Shahin Maulana - Yuan Meliandari; Cucu:

Noura Sahira Saidi, Ezzat Raqiem Idris,

Maina Samira Saidi, Rafa Afkari Saidi dan Zeed Akram Idris.

Ridwan lahir 2 Juli 1942 di Jakarta. Ia adalah seorang budayawan Betawi, sejarawan, dan intelektual Islam. Ia juga merupakan mantan anggota DPR RI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada 1977-1987.

Ridwan adalah lulusan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial (FIS) Universitas Indonesia. Ia dikenal sebagai aktivis dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 1974-1976. Dia juga sempat menulis beberapa buku terkait politik dan kebudayaan. (Fat/ Oryza)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook